Ketum Ansor, Himbau Waspadai Gerakan ISIS Di Merawai

-- --
Ketum Yaqut Cholil bersama PC Ansor Rembang di ponmpes TPI kasingan Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Ketua Umum Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Ansor sekaligus mantan wakil Bupati Rembang, H Yaqut Cholil Qaumas (Gus Tutut) mengajak seluruh kadernya untuk mewaspadai gerakan Islamic State Iraq and Syria (ISIS) yang sudah sampai di Merawai, Filipina.

Hal tersebut disampaikan saat acara buka bersama yang digelar PC GP Ansor Rembang, di Ponpes Taman Siswa Islam (TPI) Kasingan, Rembang pada Minggu sore (18/06/2017) yang dihadiri oleh perwakilan pengurus Ansor se-Kabupaten Rembang. 

Ketua umum asal Kabupaten Rembang itu mengingatkan, jika ISIS, sudah berhasil mendirikan basis diwilayah Filipinan Selatan tepatnya daerah (Marawi), yang sudah sepakat mendirikan negara Islam Irak dan Syuriah. 

"Saya mengajak kita untuk tetap waspada, karena saat ini kelompok ISIS sudah berhasil membangun basisnya  di wilayah Filipina Selatan" jelasnya.

Gus Tutut menambahkan, Filipina Selatan merupakan wilayah perbatasan yang tidak terlalu jauh dari Indonesia. Kalau mau menyeberang ke Indonesia cukup menggunakan perahu, hanya membutuhkan waktu sekitar 5 jam saja. Apabila memakai  pesawat 3 jam. 

Pada prinsipnya, NKRI merupakan bentuk final dan tidak bisa ditawar-tawar lagi dari idiologi negara. ( Masudi )

Berita Terkait

Terbaru 2690868131266115213

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::