Kunjungan Kapolri Di Rembang, Untuk Merekatkan Komponen Bangsa

-- --
Saat kunjungan Kapolri di Rembang untuk bertemu dua ulama besar
REMBANG - cbfmrembang.com, Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi M Tito Karnavian, Selasa sore (06/06/2017), berkunjung ke kediaman KH Mustofa Bisri ( Gus Mus ), di Pondok Pesantren Raudlatul Thalibin kelurahan Leteh, Kecamatan Rembang kota. Petinggi Polri itu, tiba di Rembang menggunakan helikopter, pada pukul 16.00 WIB.

Kapolri mengaku, kunjungannya ke Rembang, bertujuan untuk meminta tausyiah dan dukungan dari ulama NU asal Kabupaten Rembang, terkait sejumlah permasalahan serta kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekarang. 

Ia menilai, momentum bulan suci Ramadhan merupakan waktu yang tepat untuk mendekatkan diri dengan seluruh komponen bangsa, yang ada. Utamanya umat islam, yang meyoritas ada di tanah air. 

"Saya terimakasih atas sambutan yang begitu hangat diberikan kepada rombongan, bahkan sampai ada karpet merah" ujarnya. 

Dalam sambutannya, Tito menilai, adanya dua sosok ulama besar, seperti KH Musthofa Bisri dan KH Maimun Zubaer, menjadikan Kabupaten Rembang, menjadi kota yang tepat untuk ia kunjungi. Menurutnya dua ulama itu, memiliki pengaruh yang besar terhadap perkembangan bangsa Indonesia. 

"Di Rembang sendiri memiliki komunitas muslim yang cukup besar, terlebih dengan kehadiran dua sosok beliau ini yang tak hanya berpengaruh bagi Rembang saja, tapi juga sangat berpengaruh dengan bangsa negara ini" imbuhnya. 

Lebih lanjut Kapolri memaparkan jika, negara Indonesia saat ini tengah mendapatkan ujian. Salah satunya yang paling mendasar ialah demokrasi. Menurutnya, sebagian kelompok di Indonesia menyalah gunakan kebebasan berdemokrasi untuk membuat idiologi selain Pancasila.

"Sangat disayangnya, kebebasan berdemokrasi saat ini justru disalah gunakan oleh sebagian kelompok. Yang membuka ruang untuk kebebasan berserikat, termasuk pula kebebasan untuk memiliki ideologi selain Pancasila yang tidak tepat untuk diterapkan di Negara ini" ujarnya. 

Adapun dalam kegiatan menjelang berbuka puasa tersebut, dihadiri sejumlah tokoh penting yang ada di Jawa Tengah, diantaranya Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, perwakilan MUI, Kementrian Agama Jawa Tengah, perwakilan organisasi kemasyarakatan, seperti Muhammadiyah danm Nahdlatul Ulama. 

Sementara itu, KH Maimoen Zubair menyampaikan tausyiah bertemakan Negara Kesatuan Republik Indonesia sudah sangat pas jika menggunakan idiologi yang berlandaskan Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 9097531479317623406

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::