Pabrik Semen Rembang, Suplai Pasar di Jateng dan Jabar

-- --
Lokasi tempat berdirinya pabrik semen di Rembang (foto:cbfmrembang.com)
REMBANG - cbfmrembang.com, Pabrik milik PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, yang berada di wilayah turut Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, dipastikan saat ini sudah beroprasi. Meski demikian, bahan baku yang digunakan, terpaksa mendatangkan dari Tuban Jawa Timur.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi PT Semen Indonesia Sigit Wahono Kamis sore (15/06/2017) kepada awak media.

Dalam kesempatan itu, Sigid menjelaskan, sejumlah rencana yang akan dilakukan oleh Semen Indonesia. Diantara, pabrik milik PT Semen Indonesia yang berada di Kabupaten Rembang, akan memenuhi pasar semen, melalui jalu darat.

Sedangkan daerah yang nantinya akan menjadi sasaran pemasaran semen hasil produksi pabrik yang berada di Rembang, meliputi Jawa Tengah dan Jawa Barat.

"Nanti hasil produksi kita dari pabrik yang berada di Kabupaten Rembang, akan kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan semen di Jawa Tengah dan Jawa Barat" kata Sigid.

Menurut Sigit, serapan kebutuhan semen di Jawa Tengah 90 % lebih besar dari tahun lalu, dan lebih banyak dari kebutuhan semen nasional.

Sementara pabrik milik PT Semen Indonesia grup yang berada di Tuban, direncanakan akan berproduksi untuk kebutuhan pasar di luar jawa, utamanya melalui jalur laut.

"Kalau untuk pebrik semen Tuban, akan kita alihkan untuk memenuhi kebutuhan semen di luar jawa utamanya melalui jalur laut" tuturnya.

Sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Semen Indonesia sedang mengupayakan misi besar, yaitu menyamakan harga semen mulai dari Aceh, hingga Papua. Hal itu sebagaimana yang sudah dilakukan oleh Pertamina,  yang sudah menyamakan harga BBM secara merata. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 3034010716115626010

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::