Pemkab Fasilitasi Beasiswa Siswa Berprestasi Kuliah SI

-- --
Bupati saat meninjau UNBK di sekolah 
PAMOTAN-cbfmrembang.com, Pemerintah kabupaten Rembang siap memfasilitasi siswa berprestasi dari keluarga tidak mampu untuk mengenyam pendidikan SMA sederajat hingga kuliah SI. 

Bupati Rembang H Abdul Hafidz mengatakan disela-sela kegiatan tarwih keliling  bersama kepala desa se kecamatan Pamotan di Masjid  Maslakuttaqwa desa Bangunrejo kecamatan pamotan semalam ( 13/6).

Bupati berpesan kepada kepala desa dan perangkat desa untuk menyampaikan informasi tersebut kepada warganya.  Karena  sekarang ini kebijakan  pengelolaan sekolah SMA sederajat wewenangnya sudah diambil alih oleh pihak propinsi,  Untuk itu kebijakan terkait pemberian beasiswa kepada warga tidak mampu akan diupayakan melalui kerjasama. 

“,Warga tidak mampu akan kami usahakan melalui dana beasiswa, karena SMK /SMA sederajat sekarang wewenangnya  tidak kabupaten,  upaya pemkab Rembang yang dilakukan melalui kerjasama (Mou)”, Tuturnya.

Bupati menyampaikan pihak sekolah tidak usah kawatir tidak mendapatkan beasiswa karena di tiap sekolah Pemkab akan mengadakan Mou dengan pihak sekolah se kabupaten Rembang agar warga tidak mampu tercaver mendapatkan beasiswa. 

Bahkan program pemkab Rembang sesuai visi misinya  memberi beasisiwa hingga ke Perguruan tinggi (PT)  minimal Si bagi keluarga tidak mampu berprestasi untuk di Kuliahkan, ditambah fasilitas biaya hidup gratis selama menjalani pendidikan dibangku kuliah.

,“Pemkab Rembang sudah menjalin kerjasama dengan UNDIP, UGM, Unes dan UIN. Tempat- tempat ini  yang akan dipilih warga tidak mampu untuk meneruskan ke jenjang perguruan tinggi melalui beasiswa pendidikan termasuk biaya hidup”,Ujarnya

Bupati berpesan kepada siswa bisa mendapatkan rangking dari semua jenjang pendidikan SD hingga SLTA agar bisa meneruskan pendidikan ke perguruan tinggi  yang dipilih.( Mufti affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6300566580263515000

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::