Pendaftaran Siswa Baru SMA/SMK Tahun 2017, Online !

-- --
Gambar website pendaftaran di Jawa Tengah
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) bagi siswa SMA/SMK tahun ini, juga akan dionlinekan. Hal itu terlihat, pada tanggal 07 Juni 2017, Gubernur Jawa Tengah meluncurkan aplikasi PPDB online.

Ketua MKKS SMK Singgih Darjianto menjelaskan, pendaftaran yang dialkukan secara online akan semakin mempermudah proses pendaftaran bagi siswa tahun ajaran baru.

Karena pandaftaran online, dapat dilakukan tanpa harus datang kesekolah untuk mengantri, sebagaimana tahun sebelum online.

"Ini kan mempermudah orang tua dan siswa dalam mendaftar. Selain mereka tak perlu datang untuk mengantri mendaftar malah lebih simpel" katanya.

Ia menambahkan, setelah dilakukan pendaftaran, pada waktu yang telah ditentukan calon peserta didik hanya cukup datang ke sekolah yang dituju untuk melakukan verifikasi data.

"Setelah mendaftar melalui online dan diterima calon peserta didik baru bisa datang untuk memverifikasi data" jelasnya.

Untuk pendaftaran online sudah dapat dilakukan mulai tanggal 11-14 Juni 2017, sedangkan proses verifikasi pendaftaran di sekolah dilakukan mulai tanggal 12-14 Juni 2017. Sementara pengumuman baru akan dilakukanempat hari sesudahnya, yakni, tanggal 19 Juni 2017.

Singgih mengakui, sebagaimana UNBK, setiap sistem yang online yang baru diluncurkan pasti akan mengalami sedikit permasalahan. Setelah terbiasa, akan mempermudah penggunanya. Ia bersama semua sekolah di Kabupaten Rembang, sepakat memandu siswa dalam melakukan pendaftaran bagi yang mengalami kesulitan. 

"Sebagaimana UNBK sebagian sekolah yang mengalami kekhawatiran, namun setelah berjalan enak enak saja. Malah lebih seneng dengan UNBK dari pada ujian dengan kertas pensil. ( ASMUI )


Untuk melakukan pendaftaran PPDB anda dapat langsung melakukan klik dibawah ini:
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2605433963200604406

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::