Pendidikan Rawan Disusupi Kelompok Anti Pancasila

-- --
Arwani thomafi memebrikan cenderamata kepada camat Lasem Harijono pada kegiatan dalam rangka memperingati hari kelahiran pancasila 
LASEM – cbfmrembang.com, Pendidikan yang rawan menjadi target serangan kelompok anti Pancasila, membuat Anggota Komisi I DPR RI Muhammad Arwani Thomafi, mendorong pemerintah kembali mengaktifkan kegiatan penataran P4 atau (Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila) di sekolah.

Menurutnya, masa Orde Baru, penataran P4 diterapkan sejak SD hingga SMA. Setelah reformasi, dihilangkan begitu saja. Ia menilai, tak semua program pemerintahan masa orde baru jelek. 

Penataran P4 menjadi salah satu bagian menanamkan nilai – nilai Pancasila terhadap generasi muda, dimasa sekarang. Hal itu disampikan oleh anggota dewan asal Kabupaten Rembang, dihadapan perwakilan tokoh masyarakat, Kepala Desa, dan juga ormas se-Kecamatan Lasem di SMK Avicena Lasem, Kamis petang (01/05/2017).

"Kemajuan informasi seperti saat ini, akan sangat berbahaya jika tidak diimbangi dengan antisipasi. Apalagi gerakan anti Pancasila sudah mulai menyasar pelajar. Dulu P4 wajib, begitu reformasi, nilai – nilai Pancasila masyarakat semakin terkikis“ terangnya.

Melihat kondisi seperti ini, Ia mengajak TNI/Polri menyatukan barisan menindak tegas segala temuan paham yang menyimpang, untuk ditindak tegas supaya tidak berkembang.

Sementara itu MWCNU Kecamatan Lasem Muhammad Attabiq mengungkap sejumlah negara islam pecah dan timbul peperangan, karena tidak mengedepankan sikap toleran.

Indonesia dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, kondisi  persatuannya masih bagus, karena ditopang oleh semangat yang berlandaskan Pancasila. Banyak yang belum tahu, dari sila 1 sampai ke 5. 

“,Sebenarnya sesuai dengan ajaran agama Islam, sehingga ada yang bermaksud menggantinya dengan khilafah“ pungkasnya. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 9075248472159333411

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::