Pimpinan Cabang Rijalul Ansor Rembang Dikukuhkan, Melalui 101 Khataman

-- --
ketua PC Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Rembang - Hanies Cholil Barro' mengukuhkan kepengurusan Pimpinan Cabang (PC) Rijalul Ansor kabupaten Rembang masa khidmat 2017-2019 
SUMBER-cbfmrembang.com, Kiai-kiai muda yang tergabung dalam susunan kepengurusan Pimpinan Cabang Rijalul Ansor Kabupaten Rembang masa khidmat 2017-2019, pada Ahad (11/6), dikukuhkan.

Bertempat di masjid Al Marjan Kecamatan Sumber Rembang, menjadi tempat dilaksanakannya puluhan kiyai muda itu dikukuhkan. Pengukuhan, dimalam ganjil ini ditandai dengan hataman 101 al qur'an.

Dalam sambutanya Ketua PC Gerakan Pemuda Ansor kabupaten Rembang Hanies Cholil Barro' mengatakan, para  kiai muda  Nahdlatul Ulama dulunya telah mewariskan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berikut dengan keberagamannya.

"Dulunya kiyai muda NU telah mewariskan negara ini berikut dengan keberagamannya. Dan tentunya ini perlu kita jaga bersama-sama" jelasnya.

Hanies Cholil Barro' menambahkan, tugas besar dan berat sudah menanti, yaitu menjaga negara dari serangan garis keras diluar NU, yang sedang berusaha mengingkari konstitusi.

"Tugas kita saat ini sangat besar dan luar biasa beratnya pasalnya kelompok-kelompok di luar NU, berusaha untuk mengingkari konstitusi baik Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, Undang-undang Dasar 1945 dan NKRI sudah semakin gencar dan merajalela" katanya.

Hanies mengajak kepada kiai-kiai muda NU untuk berjihad bersama dalam barisan Rijalul Ansor. Hal tersebut sebagai upaya untuk melestarikan warisan ulama dan para pendahulu.

Meski demikian, jihad yang dilakukan tetap dalam satu komando dengan kepengurusan di atasnya baik Pimpinan Wilayah (PW) di tingkat propinsi dan Pimpinan Pusat (PP) pimpinan tingkat nasional.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Sumber Sumarlan menjelaskan, dalam kegiatan yang bersamaan dengan peringatan malam Nuzulul Qur'an juga diisi pembacaan Al-Qur'an sebanyak 101 khataman dari 16 ranting di wilayah PAC GP Ansor kecamatan Sumber dan pengajian umum dengan menghadirkan pembicara KH. Amir Machmud dari kecamatan Pamotan.

Berdasarkan data, kepengurusan Rijalul Ansor cabang kabupaten Rembang masa khidmat 2017-2019 diketuai Mohammad Syadzili, wakil ketua Nur Pukadi, Muhammad Imam Burhanuddin, Muhammad Izzudin As Syauqi, Muchroz Muhdi Mawardi, Sa'dun Daim, sekretaris - Zainal Arifin, wakil sekretaris Ahmad Tijani, Nur Syahid, Maslikhin Abdillah, Masruh Jauhari, Mochammad Thoyib,  Bendahara Fahruri dan wakil bendahara - Abu Na'im.

Dibantu bidang dirosah dan kaderisasi, bidang dakwah, bidang media dan publikasi, bidang seni dan budaya Islam Nusantara serta bidang kerjasama dan kemitraan.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 6416232452661222344

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::