Protes Kebijakan Mendikbud, PMII Rembang Gelar Salat Ghoib

-- --
Saat simpatisan PMII menggelar aksi protes kebijakan mentri soal Full Day Scohool
REMBANG – cbfmrembang.com, Sebagai aksi protes terhadap kebijakan Mentri Pendidikan Republik Indonesia, Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Rembang, menggelar salat ghoib di tepi jalan pantura.

Menurut Ketua Cabang PMII Rembang Muhammad Ainurrofiq, penerapan kebijakan Full Day School, atau sekolah yang memaksa siswa harus berada di sekolah dari pagi hingga sore, dinilai merusak sejumlah tatanan pendidikan yang ada di Indonesia.

Ia menambahkan, ada ratusan ribu madrasah dan pondok pesantren yang terkena dampak adanya kebijakan tersebut.

“Kami dari PMII mayoritas dulunya sekolah sore di Madrasah, dengan adanya penerapan  jelas kami menentang,” ujar ketua PMII cabang Rembang.

Ia menyebutkan, penerapan Full Day School bertolak belakang dengan karakter sekolah formal dan non formal saat ini. Rata-rata, siswa sekolah di Rembang usai sekolah formal di pagi pulanng siang, dan sorenya dilanjutkan madrasah.

“Kebetulan kami sepaham dengan Bupati Rembang yang menolak kebijakan ini. Sehingga kami akan meminta dukungan beliau untuk mendesak dicabutnya peraturan ini” tegasnya.

Aksi yang digelar dibundaran tugu Adipura depan kantor DPRD Rembang pada Jum'at sore (16/06/2017), ratusan takjil dibagikan kepada pengguna jalan yang melintas. ( ASMUI )

Berita Terkait

Terbaru 1012821951924302544

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::