Sebulan Dibentuk, FK Metra Rembang Lolos Pentas Jateng

-- --
Saat seleksi FK Mitra di Kabupaten Kudus beberapa waktu yang lalu
REMBANG - cbfmrembang.com, Forum Komunikasi Media Tradisional (FK Metra ) Kabupaten Rembang berhasil lolos putaran final Festival Pertunjukkan Rakyat yang digagas FK Metra  2017 bersama Dinas Kominfo Jawa Tengah. 

Pada tahap seleksi yang digelar di Taman Budaya Kudus pada 16 Mei silam, FK Metra Rembang bersaing dengan 11 perwakilan FK Metra. Diantaranya dari perwakilan FK Mitra Semarang kota, Surakarta, Grobogan, Salatiga, Sragen, dan Kabupaten Semarang. Tak ketinggalan dari kota ukir (Jepara), Kudus, Blora, Pati serta Demak menambah ketat persaingan pada tahap ini.

Dengan mengangkat dongeng rakyat dari Desa Kuangsan Kecamatan Kaliori, yang dikemas dalam sebuah sandiwara kethoprak humor, FK Metra Rembang berhasil menjadi juara 1 pada seleksi.

Ketua FK Metra Rembang Sigit Ariyanto mengungkapkan keunggulan FK Metra Rembang dalam pementasan seleksi di Kudus diantaranya ialah, penyampaian visi misi Jateng gayeng mboten korupsi mboten ngapusi. Selain itu jingle mboten korupsi mboten ngapusi yang khusus diciptakan olehnya menambah poin bagi Rembang.

"Adanya jinge mboten korupsi mboten ngapusi menjadi nilai tersendiri. Selain itu, penyampaian visi misi jateng gayeng juga dinilai juri bagus" jelasnya. 

Sigit menambahkan, untuk persiapan ajang final yang rencananya akan dilaksanakan di Semarang bulan Juli-Agustus mendatang, Pihaknya akan segera melakukan perbaikan dan pematangan pemain dalam pentas. 

Setelah dilakukan evaluasi, masih ada beberapa hal terlihat kurang maksimal saat penampilan di Kudus.

Sementara Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Andi Dimyati melalui Nur Purnomo Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik, mengapresiasi kerja keras perwakilan FK Metra Rembang. 

Menurutnya, prestasi tersebut sangat luar biasa, jika mengingat FK Metra di Kabupaten Rembang baru dibentuk pada bulan ini. Selain itu, susunan kepengurusannya pun belum sempat dikukuhkan hingga sekarang. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4465148884745574090

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::