Tebar Propaganda, FPI Cemarkan Nama Polres Rembang

-- --
Anggota FPI bertato perempuan telanjang, saat diminta ganti busana muslim oleh polres Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca kedatangan ormas garis keras Front Pembela Islam (FPI) ke Rembang, Kabupaten penghasil garam ini, ramai menjadi bahan gunjingan di dunia maya.

Utamanya institusi kepolisian Polres Setempat. Pasalnya, pada hari Jum'at pagi rombongan FPI DPD Jawa Tengah datang ke Rembang dengan alasan menghadiri haul di Ponpes Al Anwar Sarang.

Puluhan simpatisan FPI, langsung datang dengan mengendarai beberapa mobil, lengkap dengan atributnya.

Untuk mengantisipasi timbul masalah, dengan kehadiran ormas yang konon garis keras tersebut, polres Rembang langsung mengambil tindakan yang menjadi kewenangannya.

Puluhan anggota dan simpatisan ormas tersebut diminta untuk mengganti atribut mereka dengan baju muslim yang dibagikan secara gratis oleh aparat kepolisian tanpa unsur paksaan. 

Namun upaya persuasif kepolisian, dibalas oleh dari pihak FPI, dengan menebar propaganda melalui dunia maya, yang menuliskan, status disosial media, seakan-akan ormas yang imam besarnya sedang tersandung kasus pornografi itu terzhalimi saat datang di Kabupaten Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto menjelaskan, meski keluarga dan pengurus besar pondon Al Anwar Sarang tidak berkenan dengan atribut yang dikenakan oleh anggota FPI, namun mereka masih saja tak menghiraukan dan menggunakan atribut FPI saat acara berlangsung.

Menurut Kapolres, keluarga besar pondok Al Anwar lantas meminta FPI untuk menanggalkan atribut mereka dengan pakaian baju muslim yang diberikan oleh Kapolres Rembang secara langsung. Tanpa ada unsur paksaan, akhirnya anggota FPI tersebut mau mengganti baju koko yang diberikan oleh polisi.

"Kita tidak melucuti, itu kan bahasa mereka. Bahkan disana mereka masih ada yang menggunakan pakaian FPI, dari pengurus pondok pesantren dan keluarga tidak berkenan, akhirnya mereka diminta menanggalkan atribut itu" jelasnya. 

Berdasarkan pantauan pantauan cbfm Rembang dilapangan, tak nampak satupun anggota FPI ikut melakukan pengamanan. Saat acara berlangsung, hanya terlihat ratusan Polisi dan TNI yang dibantu Banser untuk melancarkan acara. ( Ms / Mf )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 740655994923060423

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::