Uji Petik Kedua, Tak Ditemukan Pelanggaran

-- --
Saat uji petik di Terminal Lasem
LASEM - cbfmrembang.com, Dinas perhubungan bersama jajaran lantas polres Rembang Selasa pagi (20/06/2017) kembali menggelar razia kondisi angkutan umum. Khususnya bus angkutan lebaran. Kalih ini, pemeriksaan  dilakukan di termilan bus Kecamatan Lasem.  

Kepala Dinas perhubungan Suyono melalui Kasi lalulintas Sakidjo mengatakan, dari pemeriksaan sarana angkutan jalan hasilnya, sudah tidak ditemukan bus yang dinilai tak layak jalan.

Ia menambahkan, hal tersebut, berbeda dengan uji petik pertama yang digelar di Terminal Rembang. Sehingga, kalih ini, petugas tidak perlu tidak melakukan penilangan.

"Tadi kami tida
k menemukan bus yang kurang layak jalan. Dari hasil pemeriksaan secara tehnis dengan tim penguji tak menemukan masalah yang berarti dari hasil sempel yang diambil" jelasnya.

Menurut Sakidjo, razia serupa akan terus ditingkatkan, untuk memastikan keselamat para pengguna jasa angkutan umum. Jika masih ditemukan kendaraan yang tak layak, ia akan tetap melakukan penilangan, jika tidak segera dilakukan perbaikan.

"Besok kalau masih tetap tidak diperbaiki, terpaksa bus-bus tadi tidak kami perbolehkan untuk jalan sampai dilakukan perbaikan" Ucapnya. 

Sakidjo mengatakan kali ini  pemeriksaan sarana angkutan jalan meliputi Pemeriksaan administrasi, sim, STNK, yang bekerjasama dengan Satlantas dan, Buku uji sama ijin trayek dinas perhubungan .

Untuk pemeriksaan Tehnis utamanya uji penerangan, uji rem dan lampu atau perlengkapan termasuk alat tanggap darurat. Ditambah  alat pengaman wajib dimiliki oleh kendaraan alat penumpang. 

Sedangkan bus yang lolos ditempeli stiker layak jalan. Dan untuk bus yang masih belum memenuhi persyaratan dan masih diambang batas kewajaran layak jalan diberikan peringatan untuk segera diperbaiki. ( ASMUI )

Berita Terkait

Terbaru 5550270385250746162

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::