Warga Rembang, Nyatakan Sikap Tolak Ormas Radikal Masuk Rembang

-- --
Puluhan ormas di kabupaten Rembang deklarasikan penolakan ormas radikal
REMBANG - cbfmrembang.com, Sebanyak kurang lebih 35 ormas di Kabupaten Rembang, yang mengatasnamakan diri Warga Kabupaten Rembang Selasa sore (13/06/2017) mendeklarasikan penolakan terhadap ormas radikal yang menjurus gerakan radikalisme.

Deklarasi dilakukan dengan menanda tangani pernyataan sikap bersama masyarakat, pemuka agama, dan sejumlah mahasiswa di Alun-alun Rembang. 

Dalam kesempatan itu, terlihat Kapolres Rembang AKBP Sugiarto dan Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol infantri Darmawan setiady.

Salah satu perwakilan ormas yang menyatakan sikap Sugianto yang merupakan Penasehat Forum Komunikasi Putra Putri TNI-Polri Kabupaten Rembang menyatakan, secara bersama elemen masyarakat yang ada menolak ormas radikal masuk di kota Rembang.

“Kami selaku warga masyarakat Rembang dan sekaligus sebagai warga negara RI, dengan adanya seperti itu ormas radikal, kami siap bersama-sama menolak hal tersebut” katanya.

Menurutnya, generasi muda saat ini sangat rentan terjangkiti paham yang mengedepankan kekerasan. Utamanya, mereka yang belum memiliki jati diri, serta prinsip dalam menjalani kehidupan.

Sementara Kepala Satuan Koordinasi Cabang Banser Kabupaten Rembang Zaenal Arifin, menambahkan, pernyataan sikap merupakan bentuk kecintaan masyarakat di kabupaten ini, kepada tanah airnya, yaitu Indonesia, yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Acara sore ini adalah kumpulan warga yang cinta pada NKRI dan Rembang. Kami bersama elemen masyarakat lain menolak ormas radikal dan anti-Pancasila, sekaligus ini media positif bagi kebersamaan” tuturnya.

Gerakan Pemuda Ansor menurut Zaenal, akan senantiasa siap menjadi garda terdepan dalam upaya menghalau gerakan radikalisme, sekaligus mengantisipasi masuknya ormas radikal di Kabupaten Rembang. (  ASMUI  )

Berita Terkait

Terbaru 7570816335508217725

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::