6 PKL Terancam Sanksi Larang Jualan Di Alun-alun

-- --
Satpol PP amankan belasan peralatan PKL yang ditinggal di alun-alun Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Enam Pedagang Kaki Lika (PKL) yang biasa berjualan di area alun-alun Rembang terancam mendapatkan sangsi larangan berjualan karena tak mentaati aturan yang diterapkan oleh pemerintah daerah.

Pada razia yang digelar oleh Satpol PP setempat, pada Senin pagi 24 Juli 2017, petugas menemukan belasan tenda dan meja, serta peralatan untuk berjualan milik PKL yang ditinggal diarea selter yang ada di sekitar alun-alun Rembang.

Menurut keterangan Kasi Penegak Perda pada Satpol PP Rembang Nurwanto, seluruh barang hasil razia seluruhnya diamankan di kantor Satuan Polisi Pamong Praja.

Nurwanto mengaku, pihaknya sudah geram dengan kelakuan para PKL yang tak mengindahkan teguran yang diberikan, baik teguran yang dilakukan secara lisan maupun tertulis.

"Tujuannya ya, sudah lama kita lakukan teguran - teguran, itu alat-alat untuk berdagang jangan ditinggalkan, baik diselokan - selokan atau diselter. Jadi terlihat kumuh, apalagi kedepan pemkab Rembang punya gawe di alun-alun dalam waktu dekat ini" jelasnya.

Nurwanto menambahkan, ada enam PKL yang diminta menanda tangani surat pernyataan yang intinya akan patuh kepada aturan pemerintah. Selain itu, surat yang ditandatangani juga menerangkan, jika tidak bersedia untuk tertib, sebagai sangsi, PKL akan dikeluarkan dari keanggotaan paguyuban.

Nurwanto membeberkan, dalam waktu dekat, alun-alun akan menjadi pusat peringatan hari Jadi Kabupaten Rembang ke-276, dan Agustusan. Sudah semestinya, jika para PKL ikut menjaga kebersihan, karena sudah mendapatkan fasilitas dari Pemerintah tanpa dipungut bayaran.

"Mereka kan sudah mendapatkan fasilitas dari pemerintah. Sudah semestinya jika mereka ikut menjaga kebersihan bukan malah mengotori seperti PKL alun-alun yang di sebelah selatan" kata Nurwanto.

Sampai berita ini di turunkan, ketua paguyuban PKL alun-alun Rembang, belum dapat dikonfirmasi para wartawan. ( ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 312518553387884282

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::