Anggota BPD Nglojo, Tertangkap Tangan Saber Pungli

-- --
REMBANG - cbfmrembang.com, Seorang anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Nglojo, Kecamatan Sarang, yang berinisial AR, tertangkap tangan Tim Saber Pungli bentukan Pemkab Rembang. Pelaku berinisial AR.

AR diduga melakukan praktik pungutan liar pada penerimaan bantuan hand traktor yang diberikan oleh pemerintah Kabupaten Rembang melalui Dinas Pertanian kepada kelompok tani pada beberapa waktu yang lalu.

KLIK UNTUK BACA:

Setelah dilakukan penyelidikan, AR terindikasi melakukan pungutan liar antara Rp 8 – 15 juta, per unit traktor yang diterima oleh kelompok tani. Sebagaimana yang disampaikan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz beberapa waktu yang lalu, dalam pemberian bantuan traktor tidak dipungut biaya. 

Ketua Tim Saber Pungli kabupaten Rembang, Kompol Pranandya Subyakto menjelaskan, semula pihaknya menerima informasi, terkait dugaan pungutan liar bantuan traktor di Desa Nglojo, Kecamatan Sarang. 

"Awalnya kami mendapatkan informasi jika di Desa Nglojo, Sarang ada praktik pungutan liar yang pada penerimaan bantuan alat pertanian traktor. Setelah kita dalami ternyata benar" kata Waka polres Rembang.

Sampai dengan 13 Juli 2017, AR masih menjalani pemeriksaan. Dan menyandang status sebagai saksi terperiksa. Hingga saat ini, Saber Pungli terus mendalami keterlibatan AR pada temuan pada kasus ini.

Bupati Rembang, Abdul Hafidz pada setiap penerimaan bantuan traktor, berulang kali menyampaikan kepada penerima bantuan, agar menghilangkan budaya membayar agar mendapatkan bantuan. 

Bupati bahkan mengancam, melakukan penarikan bantuan yang sudah diberikan oleh pemerintah. Ia juga tak segan melakukan proses jalur hukum, jika diketahui masih ada praktik pungutan pada setiap bantuan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6856584937643234601

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::