Balap Kuda Dan Kethoprak Menjadi Primadona

-- --
Event balap kuda masih menjadi primadona acara sedekah bumi di Dusun Pentil 
KALIORI-cbfmrembang.com, Kegiatan Balap kuda dan pementasan kethoprak masih menjadi daya tarik dan Primadona warga dalam  kegiatan sedekah bumi.

Salah satunya pelaksanaan event tahunan  balap kuda dusun Pentil, desa Gunungsari, kecamatan Kaliori,  hari minggu (30/7). Kegiatan yang berlangsung di lapangan desa Gunungsari dimeriahkan puluhan kuda dan diikuti dari beberapa kecamatan yakni Kaliori, Sumber dan kecamatan Rembang kota.

Kepala dusun Pentil - Maryoso mengatakan lomba pacuan kuda ini menjadi event tahunan yang digelar  untuk memeriahkan sedekah bumi. 

“. Dari hasil lomba juara 1 dimenangkan oleh kudanya Tardi desa Tlogotunggal Kanung kecamatan Sumber, nomer 2 kudanya Dasmin desa Gunungsari Pentil, nomer 3 kudanya  Suka desa Sendangagung Njeruk, kecamatan Kaliori dan kudanya Duri dari desa Ketanggi, kecamatan Rembang diurutan ke empat”. Ujar Maryoso.

Maryoso menambahkan pada kegiatan Balap kuda ini para pemenang mendapatkan hadiah dan uang pembinaan dari panitia. 

“, Uang pembinaan untuk juara 1 senilai 1 juta rupiah, juara 2 senilai 750 ribu rupiah,  juara 3 senilai senilai 500 ribu rupiah, juara 4 senilai 250 ribu rupiah. Mereka yang sudah berpartisipasi juga mendapatkan uang pembinaan dari Panitia Ucapnya.

Selain balap kuda dalam kegiatan sedekah bumi itu menurut Maryoso digelar turnamen sepakbola Penthil Cup di lapangan desa Gunungsari. Kegiatan yang digelar selama 10 hari diikuti 8 klub sepakbola, 

“, 8 Club mengikuti turnamen sepakbola penthil Cup diantaranya kesebelasan dari desa Lasem kecamatan Lasem, desa Kebonagung kecamatan Sulang, Kecamatan Rembang kota yaitu desa Waru, desa Gedangan, desa Kumendung dan Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) Usia 19 tahun”,.Ujarnya.

Di hari yang sama  berlangsung sedekah bumi di dusun Pentil dan dimeriahkan pementasan kethoprak Wahyu Manunggal dari desa Tlogotunggal, kecamatan Sumber. (30/7). Kegiatan dilanjutkan pementasan hiburan dangdut, dan diakhiri pengajian.

Ditempat terpisah pelaksanaan sedekah bumi dusun Bangker desa Sendangagung juga dimeriahkan pementasan kethoprak. Pementasan serupa juga berlangsung di dusun Njeruk desa Sendangagung. ( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Sosial 489947929902966945

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::