Belasan Calon Naker Digembleng

-- --
Belasan Calon Naker digembleng oleh kodim 0720 Rembang 
SULANG-cbfmrembang.com, PT Semen Indonesia melalui anak perusahaan PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) menaruh kepedulian terhadap lingkungan sekitar, khususnya kawasan ring 1 pabrik semen yang diirikan di Kabupaten Rembang. Salah satunya berupa memberikan ketrampilan dalam persiapan masuk bursa kerja ditujukan anak-anak muda.

Selama sepekan terhitung Jumat (21/7/2017) sebanyak 16 orang calon tenaga kerja digembleng latihan awal dalam membentuk mental dan kekuatan fisik supaya nantinya beretos kerja tinggi ketika direkrut sebagai karyawan. Dalam hal ini PT UTSG bekerjasama dengan jajaran Kodim 0720 Rembang, diberikan pelatihan dan pembinaan mental dan fisik di Bumi perkemahan karang sari park sulang.   

Wiwit Dwi Widyatmoko Manajer Environment, Social Responsibility, General Affair and Departemen Head PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) disela kegiatan menjelaskan, perusahaannya adalah anak perusahaan PT Semen Gresik (PT Semen Indonesia) yang bergerak di bidang pertambangan, perdagangan dan jasa. 

“Tenaga kerja yang  kita butuhkan memang harus memiliki skill khusus dan bermental baja dalam bekerja,” terangnya.

Untuk itu pihaknya sengaja memberikan kesempatan terhadap anak-anak muda kawasan ring 1 agar mempunyai kompetensi dapat diterima kerja di industri. Mereka berpendidikan akhir SMA oleh karena itu butuh tambahan ketrampilan khusus agar dapat bersaing mendapat pekerjaan. 

“Ini merupakan program pemberdayaan masyarakat dari perusahaan kami. Sehngga tak hanya akan menjadi penonton saja namun juga berkesempatan direkrut bekeja,” paparWiwi. 

Wiwit tambahkan dari 39 anak muda yang mendaftar ikut program ini setelah diseleksi ketat hanya 16 orang yang lolos dan setelah mengikuti program peltihan secara komplit memang tak serta merta mereka dipekerjakan di PT Semen Indoesia berikut anak perusahaannya.

Bebas akan bekerja di mana hanya saja pastinya akan dprioritaskan ketika perusahaan pabrikan semen pelat merah butuh tambahan karyawan. “Kita tidak main-main menggelar program ini karena nilai ivestasinya mencapai ratusanjuta rupiah,” imbuhnya.

Sementara itu Komandan Kodim 0720 Rembang Letkol Dharmawan Setiady yang turut terjun menjadi instruktur pembinaan mental dan fisik secara terpisah menyampaikan pihaknya total menyiapkan 18 orang anggota yang bertugas memberikan pelatihan. Pihaknya memberikan apresiasi kepada PT UTSG yang sedia memberikan kesempatan anak-anak muda kawasan ring 1 mendapat gemblengan keras sebagai persiapan berkompetisi mendapat pekerjaan. 

“Materi khusus dari saya membidik mental agar mereka muncul sebagai pekerja tangguh. Doktrin yang berulang-ulang saya berikanya itu jangan mengeluh ketika berpeluh dan jangan malas agar tak tergilas,” jelasnya

Disinggung apakah waktu sepekan cukup untuk membentuk mereka beretos kerja tinggi, dijawabLetkol Dharmawan tentu kurang karena idealnya selama dua minggu. Sembari ditambahkan program pelatihan dipadatkan sesuai alokasi waktu yang disiapkan oleh PT UTSG. 

“Kita gembleng sepanjang hari karena ada kalanya satu perusahaan juga memberlakukan shift malam, sehingga mereka siap bekerja di jam orang  lain istirahat tidur,” imbuhnya.( heru budi s )

Berita Terkait

Sosial 4617769944547881889

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::