Bullying Kembali Menjadi Sorotan

-- --
Bupati melepas kegiatan jalan sehat  memperingati hari keluarga nasional dan hari Anak Nasional tingkat kabupaten Rembang di alun-alun.
REMBANG-cbfmrembang.com, Data dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) menyebutkan sedikitnya ada 23 ribu lebih kasus yang berkaitan dengan anak. Angka tersebut didominasi anak berhadapan dengan kasus hukum, termasuk kasus bullying. 

Hal tersebut disampaikan Bupati Rembang H Abdul hafidz pada apel pagi peringatan Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Rembang di alun- alun, Jum’at (28/7/2017).

Berkaitan dengan bullying Bupati menyebutkan orang tua harus lebih memperhatikan pola pengasuhan anak. Anak harus didik dengan penuh kasih sayang, etika moral dan ditanamkan nilai- nilai agama sehingga tidak mudah terpengaruh dengan lingkungan sekitar.

Bupati mengatakan untuk mewujudkan semua itu diperlukan budaya komunikasi yang baik. Komuniasi tersebut bisa antara keluarga ataupun di lingkungan masyarakat.

“Perlu budaya komunikasi yang lebih terbuka namun tetap santun dan beretika diantara anggota keluarga itu sendiri maupun antar keluarga dengan masyarakat. Saya percaya apabila keluarga – keluarga Indonesia tangguh, maka otomatis menjadi bangsa Indonesia menjadi bangsa yang tangguh,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan terimakasih kepada semua pihak atas dua penghargaan yang diraih Kabupaten Rembang, yakni penghargaan daerah menuju Kabupaten Layak Anak tingkat madya dan penghargaan upaya pencegahan perkawinan anak. Penghargaan tersebut membuatnya bangga dan semakin termotivasi untuk melindungi hak – hak anak di wilayah yang dipimpinnya.Susai apel pagi dilanjutkan jalan sehat  diikuti  ribuan peserta.( Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4337594387655758346

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::