Bupati Prihatin Rembang Belum Menyandang WTP

-- --
Bupati dan wakil saat  bersilaturohmi bersama dengan jajaran ASN awal masuk kerja pasca lebaran 
REMBANG-cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang belum  meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam laporan hasil pemeriksaan (LHP) laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2016. 

Kondisi ini menjadi keprihatinan Bupati Rembang H Abdul hafidz saat memimpin apel pagi di lingkup Setda Rembang kemarin.  

Bupati menyebutkan kondisi ini menjadi renungan kita bersama agar kedepan benar-benar kabupaten Rembang bisa mendapatkan WTP dari Badan Pemeriksa keuangan (BPK).

“,Terus terang saja saya merasa malu ketika BPK memberikan Opini kepada pemkab Rembang karena tidak mendapatklan opini WTP, ini renungan dan harus kita pahami bersama agar kedepan benar-benar kabupaten Rembang bisa mendapatkan WTP dari BPK”,Ujarnya.

Bupati mengatakan untuk mendapatkan opini WTP tidaklah mudah karena pekerjaan yang kita hadapi sangat komplek utamanya masalah aset. Oleh karena itu Bupati meminta kepada semua jajarannya utamanya bendahara pengeluaran, pembantu bendahara atau pendapatan aset untuk bersama-sama melakukan inovasi-inovasi agar kedepan aset bisa termonitor dengan baik, dari sisi regulasi maupun kondisi ada dilapangan bisa terintegrasi sebuah kegiatan dan bisa dipertanggungjawabkan.

Diungkapkan Bupati  Abdul Hafidz, dari beberapa evaluasi dan monitoring selama ini merosotnya kinerja ASN apakah karena ada faktor tertentu misalnya kesejahteraan ASN kurang. Apabila ini menjadi permasalahan dan menjadi ukuran maka pihaknya siap berkoordinasi dengan jajarannya untuk meningkatkan kesejahteraan Asn. 

“, Ada beberapa fakta yang kami evaluasi meskipun tidak bisa dibenarkan tetapi saya punya feling apakan faktor” x” kesejahteraan PNS masih kurang, ini menjadi keprihatian saya. Kalau ini yang terjadi maka kami akan koordinasi dengan Jajarannya bagaimana PNS bisa sejahtera, sehingga bisa gesit dalam bekerja ”, Ungkap Bupati

Bupati menegaskan apabila kesejahteraan ASN kita naikkan Ia meminta konsekwensi  Asn bisa mempertanggungjawabkan pekerjaaannya secara administratif maupun secara tehnis.(Mufti Affandi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3007224954614604318

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::