Bupati Usulkan Guru RA Dapat Insentif

-- --
foto : cbfmrembang.com
PAMOTAN - cbfmrembang.com, Guru-Guru sekolah Rodhotul Aathfal (RA) yang belum mendapatkan insentif dari kantor kementrian agama (kemenag rembang).diusulkan mendapatkan insentif dari Pemkab Rembang.

Keinginan tersebut disampaikan bupati Rembang H Abdul Hafidz saat memberikan sambutan dalam acara halal bihalal ikatan guru rodhotul athfal se kabupaten rembang di kecamatan pamotan selasa (11/7) kemarin.
Ucapan bupati tersebut langsung mendapat apresiasi ratusan guru yang hadir dilokasi halal bihalal.

Bupati berharap keinginannya bisa terwujud karena guru RA dinilai juga merupakan elemen penting dalam mndidik anak diusia emasnya. Keinginanya tersebut merupakan wujud hadirnya negara untuk rakyatnya.

“,Usulan insentif  akan kami koordinasikan dengan dinas pendidikan Apakah masih ada guru RA yang belum mendapatkan insentif dari kementrian agama, mungkin nantinya kami titip untuk guru RA sekian, tapi belum jaminan “, Ujarnya.

Bupati juga mengungkapkan dalam kesempatan itu Ia sengaja mengajak Dinas pendidikan pemuda   dan olahraga dan kepala Kantor kementrian agama hadir dalam acara tersebut. tujuannya agar keduannya sinkron di dalam mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan RA.

“Saya sengaja mengajak Plt kepala dinas pendidikan pak Akhsanudin dan meminta kepala kemenag Athoillah hadir tidak  semata-mata  hanya bertemu saja. Tetapi ada yang ingin saya sampaikan agar didalam mengambil keputusan  ada sinkronisasi, tidak saling melempar tapi Saling bertanggungjawab”, Tuturnya. 

Tafsiran Insentif guru R.A berkisar Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu, namun bupati yakin terkait finansial tidak menjadi kendala bagi mereka untuk  mngajar. Tetapi niat iklas yang menjadi modal kuat dalam pengabdian mereka didunia pendidikan.

“,Selama ini juga tersebar kabar bahwa guru R.A mendapat insentif double, baikdarikemenag maupunpemkab, kabar etrsebut sempat membuat kecemburuan guru setingkat, namun hal itu tidak benar”, Imbuh Bupati ( Mufti Affandi )

Berita Terkait

Utama 2630057089844487198

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::