Dua SMK Negeri Rembang, Terapkan Full Day School

-- --
Gerbang masuk SMKN 1 Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Penerapan kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi memastikan program sekolah sehari penuh (full day school ) akan diterapkan pada tahun ajaran baru ini, menjadi kenyataan.

Terbukti, dua sekolah SMK Negeri di Rembang menyatakan sudah menerapkan sekolah selama sehari penuh. Dua sekolah tersebut adalah SMK Negeri 01 dan SMK Negeri 2 Rembang.

Menurut kepala sekolah SMK Negeri 1 Rembang, yang juga merupakan Ketua (MKKS) Singgih Darjianto, pihaknya menolak jika penerapan program sekolah dari pagi pulang sore, disebut dengan full day scholl.

Ia menimpali, program full day school yang diterapkan sekolahnya merupakan intruksi Gubernur Ganjar Pranowo dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendi, yang tidak dapat ditawar.

Pasalnya, semua SMK negeri sudah berada dibawah naungan dan menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. 

"Ya namanya bukan full day school mas istilahnya sini melaksanakan pembelajaran sehari penuh dari pagi sampai sore. Kami melaksanakan kebijakan gubernur dan tidak bisa mendiskusikannya" jelasnya.

Menurut Singgih bagi siswa SMK berangkat pagi dan pulang sore merupakan hal yang biasa, dan tidak jadi persoalan. Mulai Senin (17/07/2017) ini, dipastikan dua SMK negeri di Rembang itu, masuk sekolah pada pukul 07.00 wib, dan baru pulang pada pukul 16.00 wib atau sekitar jam 04.00 sore. Sementara hari sekolah, hari Senin sampai dengan Jum'at saja.

"Bocah-bocah pulange sampe sore tak masalah. Kalau di SMK pulang jam segitu itu tidak menjadi masalah" tutur Singgih.

Penerapan program pembelajaran dari pagi hingga sore, bertolak belakang dengan pernyataan sikap yang ditunjukkan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, yang secara tegas menolak penerapan kebijakan yang berdampak sosial di masyarakat.

Selain itu, Bupati berangggapan tidak efektif jika kebijakan tersebut diterapkan di wilayahnya. (ASMUI )

Berita Terkait

Utama 183454178067495177

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::