Era Modern, Bupati Dorong Percepatan UKM

-- --
Rembang Expo 2017
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah dilakukan sejumlah evaluasi dari tahun ke tahun, pertumbuhan Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kabupaten Rembang terus mengalami perkembangan.

Berdasarkan dari gelaran Rembang Expo setiap tahunnya, terjadi sejumlah peningkatan, baik dari segi kwalitas dan kwantitas UKM, dan juga para pengunjung Expo yang tiap kali diselenggarakn oleh pemerintah Rembang.

Pada pembukaan Rembang Expo ke 12, Bupati Rembang Abdul Hafidz mendorong dinas terkait, dalam hal ini Disprindakop dan UMKM, untuk melakukan sejumlah percepatan. 

Menurut Bupati, diera modern, tantangan yang dihadapi semakin berat, serta kompetisi yang terjadi antar usaha semakin ketat. Untuk mengatasi itu semua, masyarakat dituntut untuk melakukan percepatan dari semua sektor dan lini.

"Tetapi yang perlu kita garis bawahi adalah sekarang ini kita dihadapkan dengan globalisasi dan tehnologi yang modern, tantangan kita semakin berat dan kompetisi semakin ketat. oleh karena itu, untuk mengatasi itu semua maka kita dituntut melakukan percepatan disemua lini semua sektor" jelas Bupati Rembang.

Bupati menambahkan, percepatan informasi dan pelayanan juga menjadi hal yang harus dilakukan setiap UKM, untuk mendukung kreatifitas dan inovasi yang dikembangkan.

Apalagi, Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) sudah ada didepan mata. Jika kalah dengan negara lain, maka kita akan menjadi penonton saja, karena tak mampu berkompetisi, dan mengembangkan kemampuan yang ada.

"Percepatan informasi dan percepatan layanan sangat penting. Yang kedua kreatifitas harus segera kita tampilkan, jangan sampai kita kalah dengan yang lain. Didalam masyarakat ekonomi asia ini sudah didepan mata, kalau nanti kita kalah dengan negara lain, nanti kita akan menjadi penonton karena tidak mampu menandingi kompetisi yang ada, baik dari segi skil" tambahnya.

Kompetisi dilakukan tidak hanya antara negara, Kabupaten. Bahkan antar daerah, juga terjadi kompetisi. Semua daerah, dan Kabupaten sudah punya industri yang menjadi sektor unggulan. 

Ia mencontohkan, setiap Kabupaten / kota, punya industri batik, bahkan seluruh Indonesia punya produk batik yang yang terjadi persaingan. Namun batik khas Lasem punya ciri dan sejarah, yang musti dikembangkan dan dilakukan inovasi. ( ASMUI ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2806463417222188826

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::