Kebobolan 1-0 Suporter Persis Solo Rusuh Di Stadion Rembang

-- --
Saat aparat Brimob berupaya menenangkan para suporter Persis Solo usai tim tamu kebobolan 
REMBANG - cbfmrembang.com, Pertandingan antara PSIR Rembang menjamu Persis Solo yang digelar di stadion Krida Rembang, berlangsung semarak pada Minggu sore (16/07/2017). Semua tribun dipenuhi para suporter setia tim. Baik Ganster dari tim tuan Rumah, dan Pasopati dari tim tamu.

Sejak menit awal dimulainya pertandingan Tim PSIR tampil ngotot menyerang. Sejumlah peluangpun berhasil didapatkan tim tuan rumah dengan tendangan bebas di dekat kotak pinalti.
Namun keberuntungan belum memihak tim asuhan Hadi Surinto, sehingga tidak terjadi gol. Sampai babak pertama diberakhir kedudukan masih imbang kosong-kosong.

Baru pada menit awal babak kedua dimulai, pemain PSIR bernomor punggung 99, Rudi Santoso berhasil menjebol gawang Persis Solo yang dijaga oleh Agung Prasetyo, setelah berhasil mengecoh pertahanan Persis Solo.

KLIK UNTUK BACA:
PSIR Tanggung Pengobatan Puluhan Korban Kerusuhan Suporter

Sontak hal itu membuat suasana di stadion krida ramai dipenuhi sorak sorai para penonton. Beberapa menit kemudian setelah terjadinya gol yang bersarang di gawang tim tamu, para suporter Persis Solo yang berada di tribun penonton paling timur menghujani pendukung PSIR dengan batu. 

Hal itu yang membuat para Gansterberhamburan dan puluhan diantaranya mengalami luka sehingga harus dilarikan ke rumah sakit umum daerah Rembang.

Setelah semua suporter tim tamu yang diduga sebagai penyebap terjadinya kericuhan dievakuasi keluar stadion untuk dipulangkan, meskipun pertandingan belum selesai. Setelah suasana reda, dari pihak menejemen kedua tim melakukan musyawarah ditengah lapangan bersama dengan pengawas yang ditugaskan oleh PSSI.

Komisaris Pengawas Pertandingan dari PSSI Wawan Ruslan menyatakan pertandingan dihentikan, karena dari pihak menejemen Persis Solo menyakan tidak bersedia untuk melanjutkan pertandingan dengan dalih keamanan.

"Dari tim tamu tidak mau melanjutkan kan. Itu bukan saya memutuskan sangsi di PSSI ada komisi disiplin. Tugas saya hanya melaporkan keadaan pertandingan" jelas Wawan.

Sementara itu tim tuan rumah PSIR Rembang siap melanjutkan pertandingan, karena pihak kepolisian dalah hal ini Kapolres Rembang, AKBP Punky Bhuana Santoso yang turun langsung untuk meredam situasi, menyatakan memberikan jaminan keamanan sepenuhnya kepada tim tamu untuk melanjutkan pertandingan.

Meski demikian pihak Persis Solo tetap tidak bersedia melanjutkan pertandingan, dan beralasan demi keamanan para pemain. Pertandingan akhirnya diputuskan untuk ditunda, dan akan dilanjutkan sampai batas waktu belum ditentukan.

Sampai dengan ditundanya pertandingan, PSIR masih memimpin 1-0 atas tim tamu. Sementara pertandingan lanjutan akan diteruskan dengan sisa waktu pertandingan, dengan komposisi pemain saat diturunkan. ( Ah/ MF )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 104276963015308450

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::