Keluarnya Perppu, Ormas Anti Pancasila Diujung Tanduk

-- --
foto: cbfmrembang.com
REMBANG - cbfmrembang.com, Meski belum final terkait dikeluarkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) yang mengatur Organisasi Masyarakat ( Ormas ), Komunitas Intelejen Daerah ( Kominda ) Kabupaten Rembang terus melakukan koordinasi untuk meredam segala kemungkinan yang ada.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kesatuan Bangsa Politik dan Perlindungan Masyarakat ( Kesbang Polinmas ) Rembang Kartono saat dihubungi cbfmrembang.com, pada Kamis pagi ( 13/07/2017 ).

Menurutnya, meski sampai saat ini belum jelas soal akan diberlakukannya Perppu, yang mengarah kepada pembubaran organisasi masyarakat yang dianggap radikal yang ada di Indonesia, namun pihaknya terus siaga, sampai ada petunjuk yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat.

"Sampai hari ini, kami dari Kominda terus melakukan koordinasi kepada semua ormas yang ada di Kabupaten Rembang. Agar menjaga keamanan dan ketertipan dan kondusifitas di masyarakat" jelasnya. 

Kartono juga mengimbau kepada semua pihak, untuk tidak terpancing isu tertentu. Dengan kondisi pada saat ini, segala kemungkinan yang akan mengganggu ketentraman masyarakat bisa saja terjadi. Kartono menimpali, pembahasan Perppu sampai hari ini masih dinyatakan belum final.

Dengan Perppu yang akan diberlakukan dalam waktu dekat ini, pemerintah melalui Kementerian Hukum dan HAM bisa lebih mudah membubarkan organisasi masyarakat yang dinilai anti - Pancasila, salah satunya Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).

Beberapa waktu yang lalu, Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto menegaskan, Perppu itu bukan diarahkan untuk mencederai keberadaan ormas berbasis Islam.

Melainkan, penerbitan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017, sebagai perubahan Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 tentang Organisasi Kemasyarakatan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 1229992311182790144

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::