Kepengurusan FAD Desa Banggi Terbentuk

-- --
Sosialisasi dan pembentukan FAD di desa Banggi
KALIORI-cbfmrembang.com, Dalam kegiatan sosialisasi dan pembentukan Forum Anak Desa (FAD), di balai desa Banggi, kecamatan Kaliori, hari kamis (13/7) kemarin berhasil memilih kepengurusan FAD Zona desa untuk 3 tahun mendatang.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Dinsos PPKB Dinas sosial pemberdayaan perempuan keluarga berencana kecamatan Kaliori  Siti Sundari mengatakan, pembentukan FAD bertujuan untuk meminimalisir agar jangan sampai terjadi tindak kekerasan pada anak di desa Banggi baik fisik maupun psikis. Disamping itu untuk mencegah adanya  pernikahan anak di bawah umur. 

Siti Sundari menambahkan keberadaan FAD diharapkan  bisa menyeimbangkan hak dan kewajiban anak. Pasalnya dalam kesehariannya anak juga mempunyai hak hidup seperti mendapatkan identitas dan memperoleh pengasuhan.

Sedangkan hak tumbuh kembang anak berhak memperoleh pendidikan yang baik dan memperoleh gizi yang baik. Selain itu anak juga berhak mendapat perlindungan dan partisipasi.

Kepala Desa desa Banggi - Bathi menjelaskan sebelumnya, pada bulan Juni 2017 pihak desa telah membentuk Kelompok Perlindungan Anak Desa (KPAD).

Hasil pembentukan Kepengurusan FAD Ketua Erry Amelia Putri, wakil ketua - Rudi Irvanto sekretaris Wahyu Maulana, wakil sekretaris - Julaita, Bendahara - Siti Nurjayanti dan wakil Bendahara - Mohammad Nurrohman Adin.

Dibantu Seksi dokumentasi dan publikasi, networking, seksi hubungan masyarakat /informasi, seksi seni dan olahraga, seksi sosial maupun seksi advokasi dan jaringan. ( Masudi )

Berita Terkait

Daerah 1105920504493007603

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::