Kunjungan Wisata Rembang Meningkat, KJB Duduki Peringkat Favorit

-- --
Foto diambil pada H+5 lebaran 2017
REMBANG - cbfmrembang.com, Sepanjang ramadan hingga lebaran, kunjungan wisatawan di Kabupaten Rembang, meningkat 300 persen. Jumlah tersebut melebihi target yang telah ditentukan oleh pemerintah.

Menurut data yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dinbudpar) Rembang,  Dwi Purwanto,  ada sekitar 225700 wisatawan yang datang ke Rembang.

Dari 13 tempat wisata yang mendapatkan kunjungan wisatawan luar kota Rembang, Karang Jahe Beach menempati peringkat pertama, diperkirakan mendapatkan kunjungan 100 ribu wisatawan baik luar maupun lokal, selama puasa  sampai libur panjang lebaran tahun ini.

"Ada beberapa tempat yang menjadi favorit di Kabupaten Rembang. Jumnlahnya terus meningkat sekitar 300 persen, selama ramadan hingga lebaran" jelasnya.

Sementara itu Bupati Rembang Abdul Hafidz dalam sambutan di pembukaan syawalan di Taman Kartini Rembang meminta dinas terkait untuk melakukan pembinaan internal pengelola tempat wisata.

Hal tersebut untuk menghidarkan gesekan antar pengelola tempat wisata, agar tidak saling menjatuhkan dan saling mematikan, antara satu, dan lainnya.

"Untuk menghindarkan hal yang tidak diinginkan, dinas terkait harus melakukan pembinaan yang diinternal agar tidak saling mematikan" pesan Bupati.

Menurutnya hal tersebut menjadi pekerjaan rumah yang paling berat bagi dinas pariwisata Rembang. Pasalnya, untuk tetap mempertahankan kunjungan wisata, membutuhkan konsep yang harus terus dikembangkan. ( ASMUI )

Berita Terkait

Utama 2307889154933932269

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::