Pelatihan Penguatan Kesehatan Reproduksi Bagi Tenaga Kesehatan

-- --
Salah satu sesi pelatihan
REMBANG-cbfmrembang.com,  Masa remaja merupakan masa keemasan yang perlu diselamatkan. Masa tersebut adalah puncak masa produktif seseorang.  Diprediksi Pada tahun 2020 s/d 2035 penduduk usia remaja/usia produktif menjadi mayoritas komposisi penduduk dunia. 

Pada saat memasuki usia tersebut apabila seorang remaja salah langkah justru hanya akan membawa dampak buruk misalnya akan muncul kehamilan tidak diinginkan yang berakibat pada pernikahan anak. Tentu hal ini akan menghambat remaja untuk meraih masa depan yang gemilang. Maka dari itu, perlu adanya upaya preventif agar remaja kita mampu terselamatkan dan mampu merencanakan masa depannya.

Berawal  dari hal itu, divisi kesehatan reproduksi aliansi Yes I Do Kabupaten Rembang kemarin (11/7) mengadakan pelatihan Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi dan Pendekatan Gender Transformastif bagi tenaga kesehatan dan stakeholder kecamatan di aula PKK Kabupaten Rembang . 

Ketua Aliansi Yes I Do Hasiroh Hafidz dalam sambutannya mengatakan, Pelatihan ini bertujuan untuk memberi penguatan khususnya bagi tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan ramah remaja yang mengacu pada Hak Kesehatan Seksual dan Reproduksi yang melekat pada setiap orang. 

Diharapkan, puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan reproduksi yang ramah bagi remaja sehingga remaja sendiri tidak merasa canggung ketika hendak mengaksesnya. Selain itu juga semua peserta semakin kuat untuk memberikan informasi kesehatan reproduksi yang komprehensive bagi remaja. 

Hasiroh Hafidz menambahkan, Informasi tentang reproduksi sebenarnya sudah dapat diakses dari banyak sumber seperti dari internet. Namun sumber informasinya belum dapat dijamin kebenarannya. Apabila remaja salah memperoleh informasi tentu akan membuatnya salah langkah. 

“,Dengan  karakter remaja yang cenderung mempunyai rasa penasaran tingggi remaja diminta tidak coba-coba, bila salah memproleh informasi tentu akan membuat salah langkah”, Pungkasnya.( Mufti Affandi )

Berita Terkait

Utama 8713108323876247707

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::