Pemkab Segera Bentuk PT. Rembang Migas Energi

-- --
Bupati Rembang - Abdul Hafidz, saat meninjau lokasi tajak pengeboran minyak di desa Krikilan, kecamatan Sumber, tahun 2016 lalu
REMBANG-cbfmrembang.com, Setelah Rancangan Peraturan daerah (Raperda) pembentukan perusahaan Perseroan Daerah (PD), bidang minyak dan gas bumi (migas) disahkan menjadi Peraturan daerah (Perda) pada sidang paripurna, di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rembang, hari Jum'at (21/7). 

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, akan bentuk Perseroan Daerah (PD) di bidang minyak dan gas bumi dengan nama Perseroan Terbatas (PT) Rembang Migas Energi. 

Wakil ketua panitia khusus (Pansus) - Mohammad Asnawi mengatakan, pendirian perseroan dimaksudkan dalam rangka memanfaatkan sumber daya alam di kabupaten Rembang untuk meningkatkan perekonomian daerah. Dengan tujuan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menciptakan lapangan pekerjaan. 

Mohammad Asnawi menjelaskan pemerintah daerah merupakan salah satu pendiri perseroan dan menjadi pemegang saham mayoritas perseroan sebanyak 99,9 persen. Sedangkan pemegang saham lainnya adalah koperasi Pamekar sebanyak 0,1 persen.

“,Nantinya modal dasar perseroan sebesar 3 milyar rupiah yang terbagi atas 3 ribu lembar saham dengan nominal 1 juta rupiah per lembar saham”, Ungkap Asnawi.

Mohammad Asnawi menerangkan perseroan ini bergerak dalam bidang usaha minyak dan gas bumi pada kegiatan hilir seperti kegiatan usaha pengolahan yang meliputi kegiatan memurnikan, memperoleh bagian-bagian, mempertinggi mutu, mempertinggi nilai tambah minyak dan gas bumi yang menghasilkan bahan bakar minyak, bahan bakar gas, hasil olahan, Liquid Petroleum Gas (LPG) atau Liquid Natural Gas (LNG).

Selain itu perseroan juga melakukan kegiatan usaha pengangkutan yang meliputi kegiatan pemindahan minyak bumi, gas bumi, bahan bakar minyak, bahan bakar gas, hasil olahan baik melalui darat, air dan udara termasuk pengangkutan gas bumi melalui pipa dari suatu tempat ke tempat lain.

Disebutkan Asnawi, kegiatan lainnya yaitu kegiatan usaha penyimpanan yang meliputi penerimaan, penampungan dan pengeluaran minyak bumi, bahan bakar minyak, bahan bakar gas dan hasil olahan pada lokasi di atas atau di bawah permukaan tanah atau di permukaan air.

“, Bahkan dalam kegiatan usaha niaga,meliputi kegiatan pembelian, penjualan, ekspor minyak bumi, bahan bakar minyak, bahan bakar gas dan hasil olahan gas bumi melalui pipa”, Imbuhnya.( Masudi )

Berita Terkait

Terbaru 1365176672281653802

Post a Comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::