Perjalanan Pulang, Suporter Persis Solo Bakar Motor

-- --
Kondisi motor yang dibakar para suporter Persis Solo
SULANG - cbfmrembang.com, Tak hanya berulah dengan cara melempar bebatuan ke arah para penonton, pada laga PSIR VS Persis Solo di stadion Krida Rembang Minggu sore. Suporter Persis Solo juga berulah di wilayah jalan Rembang-Blora, tepatnya di Desa Kemadu Kecamatan Sulang, Rembang saat perjalanan pulang.

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, ribuan suporter Persis Solo tersebut pulang dengan menggunakan belasan bus dan ratusan kendaraan sepeda motor untuk pulang menuju Solo dengan menggunakan rute jalan Rembang - Blora pada Minggu (16/7/2017) sekitar pukul 17.00 WIB.

Setelah sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) belasan bus dan ratusan sepeda motor suporter Persis Solo tersebut berhenti di SPBU Sulang. Setelah itu suporter Persis Solo ada yang turun dari kendaraan sembari mengambil kayu dan bebatuan yang ada di tepi jalan.

Tak ayal dengan peralatan itulah ia mereka lalu membuat keributan baru. Yakni dengan cara beriringan seenaknya saja. Selain itu juga melakukan pengrusakan fasilitas umum yang ada di sekitar jalan Sulang ke arah Blora.

Dari kejadian tersebut, sepada motor Yamaha Zupiter Z dengan nomor polisi K 2085 ES, milik Sugiyarto warga Desa Lambangan Wetan, Kecamatan Bulu Rembang, yang berada di pinggir jalan Sulang atau lebih tepatnya di dekat gudang tembakau milik PT Sadana tersebut sempat dibakar. 

Sehingga, sepeda motor yang sempat dibakar itu, mengalami kerusakan dibagian tutup aki, selebor depan dan tutup lampu depan rusak dan pecah. Akibat kejadian ini, Sugiyarto mengalami kerugian Rp 450 ribu rupiah.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Sulang AKP Haryanto membenarkan kejadian tersebut berada di area wilayah Kecamatan Sulang. Anggota Polsek dan warga sekitar berhasil memadamkan api, akibat ulah para suporter Persis Solo.

"Iya betul ada insiden itu. Para suporter berupaya membakar sepeda motor yang ada di tepi jalan. Sehingga warga dan aparat yang ada langsung bergerak untuk memadamkam api. Dan akhirnya dapat dipadamkan. Meskipun jok motor sempat terbakar" pungkasnya.

Perlu diketahui, insiden ricuhnya suporter Persis Solo tersebut pecah di saat Tim Tuan Rumah PSIR berhasil mencetak gol ke gawang Persis Solo di menit pertama pada babak kedua.

Diduga dari hasil itulah yang membuat memanasya area Stadion Krida pada suporter Persis Solo, yang berlanjut upaya pembakaran sepeda motor di tepi jalan Rembang, menuju Blora yang menjadi rute para suporter dengan julukan Pasopati itu dipulangkan. ( Ah / MF )

Berita Terkait

Utama 7412844257161310206

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::