PSIR Tanggung Pengobatan Puluhan Korban Kerusuhan Suporter

-- --
Bupati Rembang sebagai ketua umum PSIR saat menjenguk para penonton yang menjadi korban pada insiden rusuhnya suporter Persis Solo
REMBANG - cbfmrembang.com, Pihak menejemen PSIR Rembang menyatakan bertanggung jawab sepenuhnya atas insiden kerusuhan suporter yang dilakukan para pendukung Persis Solo, yang membuat puluhan anggota Gansert mengalami luka pada kepala kerena terkena lemparan batu yang dilakukan suporter tim tamu pada laga Minggu sore (16/07/2017) di Stadion Krida Rembang.

Ketua Umum PSIR Rembang H Abdul Hafidz menyatakan menanggung secara penuh semua pengobatan para penonton yang mengalami luka akibat terkena lemparan yang dilakukan oleh pendukung Persis Solo.

KLIK UNTUK BACA:
Kebobolan 1-0 Suporter Persis Solo Rusuh Di Stadion Rembang

Ia menambahkan, jika pihaknya sudah mengkoordinasikan kejadian ini kepada pihak menejemen dan juga pihak RSUD, untuk memberikan penanganan yang terbaik kepada para korban luka.

"Korban dari suporter, dari saya selaku Ketua Umum, menejemen mas Wiwin Winarto, dan Pak Dirut RSUD, akan menanggung sepenuhnya semua pengobatan para korban luka yang dirujuk ke rumah sakit" jelas Bupati Rembang saat ditemui di RSUD saat menjenguk para korban luka terkena lemparan.

Usai kunjungan dari luar kota Rembang Minggu malam (16/07/2017), Bupati Rembang sebagai ketua umum PSI,  langsung beranjak pulang dan mengunjungi puluhan penonton yang menjadi korban anarkis suporter Persis Solo, saat mendengar kabar kejadian tersebut.
Meski melakukan rawat jalan, para korban yang kebanyakan mengalami luka di kepala akibat terkena lemparan benda keras seperti batu, dan kayu, biayanya tetap ditanggung oleh pihak PSIR.  

Bupati Rembang mengimbau para suporter pendukung PSIR, jangan sampai melakukan hal seperti apa yang dilakukan para suporter Persis Solo saat bertamu di Kabupaten Rembang.

Karena hal tersebut dapat merugikan semua pihak, dan mencoreng nama baik dan merugikan tim jika nanti terkena sangsi dari PSSI. Diantara korban yang harus melakukan perawatan di RSUD diantaranya, Nanda andini putri (16) warga Tawangsari Leteh. Saat kejadia ia pingsan atau shock sehingga harus ditandu dan dibawa ke RSU.

Kemudian korban kedua yakni Nana Nurhayati (31) warga Mondoteko Rembang. Ia harus dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena lemparan batu dari suporter Persis Solo dari arah selatan dan mengalami luka sobek di pipi kanannya. Sebab ia saat itu berada di tribun sayap atau bagian barat yang berada di sisi selatan.

Sementara itu, korban ketiga yakni Ahmad Hanif (15) warga Pamotan yang paling parah menderita luka robek di kepala belakang bagian kiri dan harus mendapatkan jahitan. 

Selain itu juga ada puluhan korban lainnya yang menjalani rawat jalan setelah mendapatkan jahitan di pelipis kanan lantaran terkena lemparan batu dari arah selatan. Korban tersebut yakni Lukman Hasim (21) warga Sedan Rembang.( Ah / MF )

Berita Terkait

Terbaru 5040402809954731830

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::