Ratusan ASN Ikuti Pembekalan Teknis Jelang Pensiun

-- --
Sekda Subakti bersilaturohim dengan ASN yang akan memasuki purna tugas 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebanyak 104 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rembang mengikuti bimbingan teknis jelang masa pensiun di aula lantai IV kantor Bupati Rembang, Rabu (18/7/2017). Diantara mereka ada pejabat struktural maupun pejabat fungsional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rembang, Subakti saat memberikan pengarahan menyampaikan terimakasih atas pengabdian para peserta bimtek selama puluhan tahun ini. Menurutnya  capaian karir ASN satu dengan yang lain tidak sama, hal tersebut sudah wajar dan tidak perlu iri.

ASN yang akan pensiun ini juga diharapkan bisa mengatur uang Tabungan Asuransi Pegawai Negeri Sipil (Taspen) yang akan diterimanya sesuai jenjang kepangkatannya. Terkait hal itu BKD akan menggelar pembekalan tentang pengelolaan dana taspen atau kewirausahaan dilain waktu.

“Nanti BKD bisa mengadakan pembekalan teknis terkait pengelolaan dana taspen yang berkisar Rp. 50 juta sesuai kepangkatannya atau pembekalan dalam bentuk lainnya. Yang penting setelah pensiun ada kesibukan, terlebih bagi ASN yang pensiun tapi tidak punya cucu atau cucunya di luar kota ya “nglangut”, “ tuturnya .

Sementara itu Kepala BKD Suparmin menyebutkan ratusan ASN yang mengikuti bimtek merupakan ASN akan pensiun dari mulai bulan September 2017 besok sampai Januari 2018. Mereka menerima beberapa materi tentang bagaimana mengusulkan pensiun dan mengurus pensiun serta tentang Taspen. (Ah/mf)

Berita Terkait

Terbaru 7310532142964365885

Post a comment

Radio Online

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::