Rembang Menjadi Lirikan Investor

-- --
Eksplorasi gas di PHE Randugunting desa krikilan kecamatan Sumber
REMBANG-cbfmrembang.com, Kabupaten Rembang telah menjadi daya tarik investor untuk menanamkan modalnya. Hal itu disampaikan oleh Bupati Rembang - Abdul Hafidz, saat menjadi pembina upacara hari jadi kabupaten Rembang, di alun-alun. (27/7).

Bupati mengatakan salah satu investor yang tertarik menanamkan modalnya yaitu pabrik sepatu dari Korea. Keberadaan pabrik ini rencananya  akan mengurangi pengangguran di kabupaten Rembang sebanyak 20 ribu tenaga kerja yang dimungkinkan bulan Agustus 2017 dimulai pembangunannya. 

Selain itu menurut Bupati investor lain yang menanamkan modalnya PT. Semen Indonesia dan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) Randugunting di desa Krikilan, kecamatan Sumber.

Bupati menjelaskan dengan adanya investor tersebut diharapkan mampu untuk meningkatkan kesempatan kerja, mengurangi banyaknya kemiskinan, pengangguran dan unsur sosial lainnya yang berakibat menghambat pembangunan.

“,Membangun kabupaten secara keseluruhahan tidak sebatas slogan saja. Tetapi  mengandung nilai-nilai yang sangat penting, dan sifatnya  inklusif dan berkeadilan untuk semuanya.”, Ujarnya

Disebutkan Bupati, di tahun 2017 ini, kabupaten Rembang mendapat penghargaan dari pemerintah propinsi Jawa Tengah diantaranya penghargaan wahana tata nugraha kategori lalu lintas dan pengelolaan sistem transportasi dari kementerian perhubungan Republik Indonesia, 

Prestasi lainnya juara 1 lomba petugas teknis inseminasi buatan (inseminator) berprestasi tingkat Jawa Tengah kategori wilayah introduksi, juara 1 lomba petugas teknis inseminasi buatan (inseminator) berprestasi tingkat Jawa Tengah kategori wilayah swadaya, juara 2 lomba petugas teknis inseminasi buatan (inseminator) berprestasi tingkat Jawa Tengah kategori wilayah pengembangan.

Selain itu juara 2 lomba penyuluhan bidang pertanian tahun 2017 kelompok tani aspek upsus padi, jagung, kedelai berprestasi, juara 1 lomba makanan khas Jawa Tengah tahun 2017 kategori makanan kudapan berbahan jagung, juara 3 temu karya petani nelayan, tingkat propinsi Jawa Tengah, penghargaan kabupaten layak anak kategori madya, penghargaan sebagai kabupaten yang intens dalam pencegahan pernikahan anak usia dini dan juara 1 lomba Seleksi Tilawatil Qur'an.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4109401581924592928

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::