Tunggakan Pajak PKB Rembang 13 Milyar

-- --
Pengguna kendaraan bermotor terjaring operasi PKB dan membayar tunggakan pajak  
REMBANG - cbfmrembang.com, Tunggakan pajak kendaraan bermotor atau (PKB) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mencapai Rp 2 Triliun. Hal tersebut berdasarkan data pada tahun 2017 ini.

Untuk Kabupaten Rembang, tunggakan pajak kendaraan bermotor jumlahnya mencapai angka 13 milyar dengan obyek pajak 14 ribu kendaraan. 

Oleh karena itu pada Selasa pagi (25/07/2017), Satpol PP Provinsi Jawa Tengah, menggelar razia pajak kendaraan bermotor, di jalan perempatan Jaini, lebih tepatnya depan Bank BPD Jateng di Rembang. Razia digelar secara gabungan, bersama Polisi lalu lintas, dan Dinas Perhubungan.

Dalam razia, sejumlah motor dan mobil baik pribadi dan angkutan umum, terjaring razia karena menunggak pajak. Para penunggak, tidak diberikan sangsi tilang. Melainkan, hanya diminta melunasi semua tunggakan pajak.

Menurut Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi, dipilahnya Rembang sebagai target razia, karena Kabupaten yang menyandang slogan "Madani" itu, termasuk wilayah perbatasan antar Provinsi bagian timur selain Kabupaten Sragen dan Wonogiri.

"Pertama secara geografis bahwa Rembang merupakan satu diantara 7 Kabupaten Kota yang ada di wilayah perbatasan lintas provinsi. Nah ini menjadi catatan penting terhadap panjak kendaraan bermotor menjadi penunggak, dalam rangka mutasi" jelasnya.

Setiap kendaraan bermotor yang yang menunggak pajak melanggar Perda. Razia dengan tujuan agar para penunggak pajak untuk membayar pajak ditempat, bukan bertujuan untuk menghakimi. Melainkan memberikan edukasi kepada publik, sebagai bentuk layanan kepada masyarakat.

"Tentu melanggar perda, ini menjadi tugas melayani ya mas, artinya yang lebih penting melakukan edukasi kepada publik bukan memberikan penghakiman. salah satunya edukasi dengan meyiapkan loket-loket yang hari ini ada keterlambatan penunggakan langsung kita layani ditempat, sehingga tak perlu di tilang. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4818790334114245074

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::