Upacara Berbeskap Puncaki Hari Jadi Rembang

-- --
Peserta upacara berbeskap dalam memperingati hari jadi Kabupaten Rembang ke 276 di alun-alun
REMBANG - cbfmrembang.com, Busana adat Jawa diwajibkan bagi pegawai negeri sipil (PNS) Pemerintah Kabupaten Rembang, yang menjadi peserta upacara peringatan hari jadi kabupaten Rembang ke-276 yang digelar di alun-alun setempat, Kamispagi (27/07/2017).

Tak ketinggalan Bupati Rembang Abdul Hafidz sebagai pembina upacara, mengenakan beskap. Sebagai pelengkap, bahasa jawa ikut mewarnai berlangsungnya pelaksanaan upacara.

Acara yang sudah rutin digelar itu, mewajibkan para PNS untuk menggunakan pakaian adat Jawa yakni, beskap Jawi Jangkep, lengkap dengan blangkon, keris, dan selop ( alas kaki ). peserta upacara juga dikuti oleh seluruh perwakilan elemen masyarakat, hingga siswa sekolah.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang dalam sambutannya menyampaikan, sejumlah prestasi  yang sudah diraih selama Ia memimpin. Ada 9 prestasi yang sudah ditorehkan oleh putra-putri daerah.

Yang terbaru ialah, Juara satu lomba STQ tingkat nasional ke-24, dengan katagori hafalan 20 juz. Selain itu, banyaknya investor besar yang mulai melirik Rembang, untuk berinvestasi.

"Banyak penghargaan yang sudah didapat Kabupaten Rembang, diantaranya, Kabupaten Layak anak, karena sudah berhasil mencegah terjadinya pernikahan dini, dan masih banyak lainnya. Selain itu, banyak investor besar yang mulai melirik untuk menanamkan investasi" jelasnya.

Di usia Kabupaten Rembang yang sudah tidak muda lagi, Bupati mengajak untuk bersama-sama berkarya, dalam membangun Kabupaten Rembang, untuk menuju Rembang yang Mandiri, Aman, Damai, Amanah, Nyaman, Serta Indah.( ASMUI  ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3536462560519161315

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::