3 Perda Kabupaten Rembang Disosialisasikan

-- --
Kades dan BPD se kecamatan Kaliori mengikuti sosialisasi Perda di Pendopo kecamatan
KALIORI-cbfmrembang.com,  Pemerintah kabupaten Rembang melalui bagian hukum setda Rembang sosialisasikan peraturan daerah (perda) secara bergulir di tiap  kecamatan. 

Sosialisasi kemarin (21/8) berlangsung di pendopo kecamatan Kaliori diikuti seluruh kepala desa dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 23 desa di wilayah kecamatan tersebut.

Kepala sub bagian Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) setda Rembang - Didik Pramono mengatakan, sosialisasi ini  untuk memberikan pemahaman Peraturan Daerah (Perda) terhadap implementasi di lapangan dan mengundangkannya kepada masyarakat, 

Ada 3 perda kabupaten Rembang yang disosialisasikan, meliputi  perda nomor 4 tahun 2015 tentang penyelenggaraan penanaman modal di kabupaten Rembang, perda nomor 13 tahun 2011 tentang  retribusi jasa usaha dan perda nomor 8 tahun 2016 tentang perubahan atas perda nomor 13 tahun 2011 tentang  retribusi jasa usaha. 

Didik Pramono menambahkan sosialisasi perda menghadirkan narasumber kepala bidang penanaman modal Dinas Penanaman Modal Perijinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) kabupaten Rembang - Murni Nur Rif'ah, dan Kepala bidang Perdagangan Dinas Industri, Perdagangan, Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Indagkop UMKM) kabupaten Rembang - Sarjono.

“,Karena kegiatan sosialisasi bersifat terbatas dan hanya 3 perda saja yang disosialisasikan. apabila warga ingin mengetahui lebih banyak perda yang diterbitkan oleh pemerintah kabupaten Rembang bisa mengakses di internet melalui web site http://jdih.rembangkab.go.id “, Imbuh Didik.

Sekretaris Camat kecamatan Kaliori - Mochamad Rochim menghimbau kepada Kdes dan BPD agar informasi yang diterima bisa disampaikan ke masyarakat supaya masyarakat Rembang melek informasi soal perda yang telah diterbitkan oleh Pemerintah kabupaten Rembang.(Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 7866738304432889419

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::