53 Peserta Duta Wisata Rembang ikuti seleksi

-- --
Peserta Mas dan Mbak Duta wisata Rembang mengikuti tahapan Seleksi 
REMBANG-cbfmrembang.com, Sebanyak 53 Peserta Mas dan Mbak Duta wisata Kabupaten rembang dalam sepekan ini mengikuti seleksi pemilihan Mas dan Mbak Duta wisata Kabupaten Rembang tahun 2017 di komplek Pendopo Museum RA Kartini Rembang.

Dari 53 peserta ini terbagi dengan jumlah peserta Mas sebanyak 19 dan  Mbak sebanyak 34 peserta. Mereka berasal dari berbagai sekolah ditingkat SLTA sederajat  dan Perguruan tinggi.

Kepala Bidang Pariwisata dan pemasaran Dinas kebudayan dan Pariwisata Kabupaten Rembang Winaryu Kutsiyah mengatakan, seleksi duta wisata kabupaten Rembang tahun 2017 diawali tehnical meeting, dilanjutkan tes tertulis, dan wawancara. 

Setelah tahap seleksi selesai pada hari jumat besok (4/8) seluruh peserta akan mengikuti gladi kotor dan dilanjutkan hari sabtu pagi gladi bersih dan malamnya acara puncak grand Final di pendopo Museum RA Kartini. 

Tim Seleksi penilaian duta wisata Rembang dari lokal meliputi Dinbudpar, budayawan dan pokdarwis, sedangkan Pada acara gladi kotor ini nantinya panitia akan mendatangkan pelatih dan  koreografer dari propinsi “, Ujarnya

Sebelumnya pada hari rabu seluruh peserta diajak berkunjung ke SLB negeri   1 lasem, mereka  ketemu langsung anak-anak  berkebutuhan khusus dengan tujuan agar generasi muda yang ada dikabupaten Rembang  ada kepedulian,  karena pendidikan  tidak hanya untuk mereka yang tidak berkebutuhan khusus saja yang membutuhkan perhatian.

Winaryu menyebutkan, Pada grand final ini sabtu (5/8) Pihak panitia akan memilih 12 peserta masing-masing 6 peserta putra dan 6 peserta putri untuk kategori 1-2-3 juara pariwisata intelejensia dan Juara busana. 

Untuk mewakili kabupaten Rembang ditingkat propinsi nantinya akan diambil juara satu Mas dan Mbak Rembang. Mereka akan mewakili kabupaten Rembang diajang yang sama di tingkat propinsi jawa tengah yang akan berlangsung di Jepara pada bulan oktober mendatang. ( Mufti Affandi )


Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6317038232161306752

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::