Asisten III Setda Rembang: Pemberitaan Soal Dirinya Tidak Benar

-- --
Asisten III  bersama satpol pp membantu mengembalikan kembali Rastra  ke Pihak desa Kadiwono
REMBANG - cbfmrembang.com, Pada Kamis pagi (10/08/2017) Kepala Desa Kadiwono Kecamatan Bulu Ahmad Ridwan, mendatangi Asisten III Setda Rembang Abdullah Zawawi, dengan membawa puluhan kwintal beras Rastra. 

Kedatangannya bersama dengan segenap perangkat desa setempat itu, sebagai bentuk protes atas statemen Asisten III, disalah satu media cetak pada edisi beberapa hari yang lalu, yang menyebut Desa Kadiwono punya tunggakan Rastra.

Aksi protes dilakukan dengan cara membawa satu truk beras rastra yang didrop dua hari yang lalu, untuk dikembalikan kepada pemerintah daerah.

Dalam kesempatan itu Asisten III Setda Rembang Abdullah Zawawi menyikapi aksi tersebut dengan mengajak segenap perangkat Desa Kadiwono yang datang, untuk mendiskusikan kesalah pahaman dalam pemberitaan.

Setelah dilakukan perbincangan selama hampir setengah jam, akhirnya Abdullah Zawawi menegaskan, jika berita yang ada di koran bukan merupakan pernyataan yang dikeluarkannya.

"Memang tulisan ini tidak bisa dipertanggung jawabkan, wong bukan penjelasan saya. Saya hanya menyampaikan, bahwa Mei Kadiwono belum lunas itupun menurut laporan dari Dolog pas evaluasi bulan Juni dan Juli, cuma itu, kalau wartawan tahu, karena rapat disini, ada wartawan, dan kepolisian juga" beber Asisten III.

Sementara itu wartawan yang melakukan penulis berita saat ditanya Kepala Desa Kadiwono pada forum tersebut menjelaskan, apa yang ditulisnya berdasarkan hasil rapat evaluasi dibulan Juni dan Juli yang dilakukan oleh Asisten III selaku koordinator rastra bersama pihak terkait termasuk bulog.

Mengenai soal statemen yang lain wisnu mengakui jika ia memberikan penafsiran sendiri soal pemberitaan yang dalam kesempatan itu, narasumbernya kebetulan adalah Asisten III Abdullah Zawawi.

"Mohon mas Wisnu bisa disampaikan kebenaran soal opini yang disampaikan oleh Pak Abdullah Zawawi, benar yang disampaikan atau gimana? " tanya Kades Kadiwono. Apa yang saya tulis merupakan hasil evaluasi pada bulan Juni-Juli" jelasnya.

Setelah selesai dan dapat ditemukan akar permasalahan dari kesalahan pahaman pada pemberitaan, Asisten III meminta perangkat Desa Kadiwono untuk segera membawa pulang beras yang diturunkan didepan gedung Setda Rembang, untuk dibagikan kepada para penerima.

Abdullah Zawawi juga memberikan penjelasan, soal rastra yang tidak keluar sejak bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2017. Hal tersebut disebabkan, karena pada tiga bulan itu, tidak ada pengedropan rastra, di semua Kecamatan di Indonesia. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::