Banyak Ancaman, HUT RI Ke 72 Momentum Menjaga Persatuan

-- --
Upacara HUT RI ke 72 di Alun-alun Rembang
REMBANG - cbfmrembang.com, Seluruh komponen masyarakat di Kabupaten Rembang, mengikuti upacara yang digelar pemerintah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang pada peringatan HUT RI ke-72 di alun-alun Rembang, pada tanggal 17 Agustus 2017 hari ini.

Dalam kesempatan itu, Bupati Rembang  Abdul Hafidz bertindak sebagai Inspektur upacara, dan membacakan sambutan Gubernur jawa Tengah.

Dalam sambutan yang dibacakan orang nomor satu di Rembang itu, Gubernur mengajak, komponen bangsa untuk menjaga semangat juang kepahlawan sejak revolusi hingga reformasi, meskipun banyak rintangan.

"Tugas kita adalah menjaga api semangat juang kepahlawanan ini agar terus menyala. Sejak revolusi hingga pasca reformasi. Sejak Soekarno hingga Joko Widodo. Tidak pun kita biarkan api ini redup, ataupun padam" jelasnya.

Didalam sambutan yang dibacakan Bupati Rembang, menyebutkan Negara Kesatuan Republik Indonesia, masih banyak ancaman dan tantangan serta perpecahan. Selain itu, Korupsi dan Gratifikasi, masih menjadi praktek yang seringkali terjadi. 

"Saat ini NKRI yang kita cintai, senantiasa tak pernah lekang oleh ancaman dan tantangan. Dalam kemajuan bangsa, kita masih menjadi polemik menjaga perpecahan" Tuturnya

Diakhir sambutan Bupati mengajak,"singsingkan lengan bajumu, Kepalkan tanganmu keangkasa raya Indonesia, untuk sebuah kerja dan karya nyata, dan saling bergandengan untuk maju. Maka dunia akan tahu betapa hebatnya Indonesia, yang melangkah bersama - sama. (  ASMUI  )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 740510168253074876

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::