Berdayakan Potensi Wisata Di Desa

-- --
Wakil Bupati Rembang - Bayu Andriyanto didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sumber - Mustholih dan kepala desa Krikilan - Sukirno
SUMBER-cbfmrembang.com, Sejalan dengan berjalannya waktu masih banyak  sasaran program pembangunan dikabupaten Rembang yang belum berjalan secara maksimal. Untuk mengisi pembangunan diperlukan semangat kerja seluruh komponen  masyarakat .

Hal itu disampaikan wakil bupati Rembang - Bayu Andriyanto, saat menghadiri pementasan wayang kulit dalam memperingati HUT kemerdekaan RI ke-72 , di halaman kecamatan Sumber, baru-baru ini  (18/8).

Wakil Bupati menjelaskan tahun ini pemkab Rembang sedang menggalakkan tahun ekonomi dengan prioritas program unggulan di sektor pariwisata dan potensi-potensi yang ada desa. Dengan program unggulan  disektor pariwisa harapannya warga di Kecamatan Sumber bisa menggali potensi pariwisata yang dimiliki untuk diberdayakan. 

Disebutkan Bayu, agar perencanaan program pembangunan bisa berjalan dengan sinkron usulan program di tiap desa bisa disampaikan dalam  musyawarah perencanaan pembangunan desa (musrenbangdes) maupun musyawarah perencanaan kecamatan (musrenbangcam) supaya bisa tercaver dan ditindaklanjuti. 

Wakil Bupati juga menyoroti terkait masalah penanggulangan kemiskinan yang ada didesa, pihak desa diminta untuk mendata secara valid warganya, Sehingga dengan adanya  program-program BPJS, Jaminan Kesehatan Masyarakat (PKH), Program Keluarga Harapan (PKH), dan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) bisa tepat sasaran dan sampai kepada warga yang membutuhkan. 

Pagelaran wayang semalam suntuk mengambil cerita Parikesit Winisuda dengan dalang Ki Sigid Ariyanto . Tema tersebut mencontohkan potensi desa di kecamatan Sumber yang perlu dikembangkan.( Masudi )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 9181415958426574251

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::