Berkendara, Anak Dibawah Umur Tabrak Pejalan Kaki Dua-duanya Meninggal Dunia

-- --
Saat anggota lalu lintas menaikkan motor CBR dilokasi kejadian
REMBANG – cbfmrembang.com, Dua orang meninggal dunia, setelah terlibat kecelakaan lalu lintas yang melibatkan pejalan kaki dan pengendara sepeda motor, di Jalur Tireman - Pamotan tepatnya masuk wilayah Desa Kasreman, Kecamatan Rembang, Jumat petang (11/08/2017) sekitar pukul 18.30 wib.

Korban meninggal dari pejalan kaki bernama Rokhmad (70), sementara korban pengendara motor bernama Isnu Dwi Arvian (14). Keduanya merupakan warga Desa Kasreman. Rokhmad meninggal di RSUD Rembang, sedangkan Isnu di rumah sakit Purwodadi. 

Kecelakaan bermula ketika, Rokhmad usai berobat di Puskesmas Pembantu Desa Kasreman, dalam perjalanan pulang dengan berjalan kaki bersama istrinya, Mar’ah. 

Keduanya berjalan ke arah timur, berada disisi utara jalan. Searah di belakangnya melaju pemotor Honda CBR yang belakangan diketahui bernama Isnu Dwi Arvian. 

Gelapnya jalanan diwilayah itu, diduga yang membuat pemotor tidak melihat jelas adanya pejalan kaki, dan tak sengaja menabrak. 

Rokhmad terjatuh dan kepalanya membentur aspal jalan, sehingga cedera berat dibagian kepala dan akhirnya meninggal dunia. Sedangkan Mar’ah istrinya selamat.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP M Rikha Zulkarnain menyesalkan terjadinya kecelakaan pada petang kemarin, di Desa Kasreman.

Menurutnya, hal itu akan menjadi tanggung jawab orang tua, apabila anak yang belum cukup umur, dan tidak pernah mengikuti uji kelayakan berkendara, akan dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Tanggung jawab kita semua orang tua, apabila anak yang belum waktunya atau cukup umur dan belum memiliki uji kelaikan berkendara tidak menggunakan kendaraan. Karena hal itu dapat merugikan diri sendiri ataupun orang lain” jelasnya.

Salah seorang saksi kejadian Yatmuji menjelaskan, jika kondisi jalan antara Kasreman ke arah Pamotan memang biasa gelap. Selain itu, remaja belasan tahun itu tak mengenakan helm saat berkendara, sehingga mengalami pendarahan dibagian kepala.

“Kalau Isnu dirujuk ke salah satu rumah sakit di Purwodadi, akibat mengalami pendarahan serius di bagian kepala. Isnu tidak mengenakan helm. Selain itu, kondisi jalan di tempat kejadian gelap, nggak ada lampu penerang jalan,” ungkap Yatmuji. ( ASMUI )



Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5802644137980683068

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::