Daerah Perbatasan Incaran Peredaran Rokok Ilegal

-- --
Slamet riyadi tunjukkan Hasil temuan rokok ilegal
REMBANG-cbfmrembang.com, Daerah perbatasan di wilayah kabupaten Rembang masih menjadi incaran peredaran rokok ilegal .Dari beberapa kali operasi rokok ilegal di wilayah perbatasan  yakni di kecamatan sale dan Sarang masih ditemukan peredaran rokok ilegal.

Kepala satpol PP Rembang Slamet riyadi kepada Radio cbfm mengakui, daerah perbatasan seperti kecamatan Sale,Sarang, Sumber dan Bulu masih menjadi incaran peredaran rokok ilegal. Hal ini disebabkan selain jauh dari pengawasan, minat pembelinya sangat besar terutama petani yang berada dipedesaan. Karena harga rokok tanpa cukai lebih murah dan terjangkau oleh masyarakat. biasanya perbungkus hanya dibandrol sekitar Rp 3000,-

“,Minat membeli rokok ilegal di pedesaan sangat besar karena harganya terjangkau. Antara Rp.2000,- Rp.3000,-, bandingkan dengan harga rokok resmi jauh lebih mahal dikisaran Rp 16.000,- hingga Rp 20.000,- Ucap Slamet Riyadi.
   
Peredaran rokok ilegal biasanya akan bertambah seiring datangnya musim hajatan tiba karena harganya murah dan terjangkau.

Slamet Riyadi mengungkapkan dari hasil operasi rokok ilegal semester pertama di wilayah kecamatan sarang dan Sale pada januari hingga juli lalu pihaknya telah mendapatkan ratusan pak rokok Ilegal. Hasil operasi sudah diserahkan ke pihak Bea cukai di kudus . 

Dari penelusuran peredaran rokok ilegal ini sebagian besar merupakan rokok home industri yang berasal dari luar kabupaten Rembang seperti Batang, Magelang, Pati maupun Kudus .

Sebagai efek jera kepada penjual pihaknya telah membuatkan surat edaran  pemberitahuan secara lesan dan tertulis. Apabila tidak mengindahkan dilakukan peringatan tertulis dan akan ditindaklanjuti operasi dan penyitaan rokok dan peralatannya.

“,Tim kita secara berkala juga melakukan soisialisasi dan pembinaan kepada pedagang di wilayah perbatan untuk meminimalisir peredaran rokok ilegal”, Imbuhnya. (Mufti Affandi )

Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5804202762840782654

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::