Delapan Jamaah Haji Rembang, Menjalani Perawatan Di Solo

-- --
Pemberangkatan Jemaah caloh haji Rembang kloter 40
REMBANG - cbfmrembang.com, Delapan calon haji asal Kabupaten Rembang, yang tergabung dalam kloter 40, yang berangkat pada Selasa 8 Agustus 2017 kemarin, menjalani perawatan di rumah sakit Moewardi Solo.

Lima orang diantara dikabarkan sakit dan dirawat, sementara tiga orang mendampingi jamaah yang sedang sakit. 

Calon haji yang dirawat karena sakit diantaranya, Pariatun warga Lodan Kulon, Saukan warga Desa Banowan bersama istrinya Kiswati, dan Maskur warga Desa Nglojo Kecamatan Sarang dengan Rusiyah sang istri. 

Selain itu, Masfufah warga Desa Kragan Kecamatan Kragan dan Yanto Hadi warga Desa Trahan Kecamatan Sluke. Ngatikah, istri dari Yanto Hadi juga memilih menemani suaminya yang sedang sakit.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Shalehuddin menyebutkan, hingga rabu petang, jumlah calon haji tertinggal di Moewardi sebanyak delapan orang, dan tidak ada penambahan.

“Benar ada delapan orang yang tertinggal. Yang sakit lima orang, tetapi tiga orang belum berangkat karena mendampingi calon haji yang sakit, yaitu istri masing masing” terangnya.

Shalehudin menambahkan, delapan calon haji tersebut baru akan diberangkatkan, setelah tim dokter kesehatan, menyatakan semua calon haji, sudah layak untuk diterbangkan. 

Proses pemberangkatan, menurutnya menunggu kloter haji berikutnya, yang kosong. Selain itu, proses pemberangkatan, akan dilakukan secara bertahap, jika jumlah kursi kosong yang tersedia terbatas.

"Akan kita berangkatkan, setelah tim dokter kesehatan menyatakan mereka layak terbang. Kita akan ikutkan dengan kloter berikutnya yang masih kosong. Jika jumlah kursi terbatas, akan kita lakukan secara giliran, dan tidak bisa sekaligus delapan" kata Shalehudin.

Sampai saat ini, jumlah calon haji yang tergabung dalam kloter 40 yang berasal dari Kabupaten Rembang yang sudah berangkat terbang ke Arab Saudi, pada Rabu 9 Agustus 2017 jumlahnya sebanyak 339 orang.

Pada jadwal semula, kloter 40 berisi 348 orang calon haji reguler. Namun, satu orang calon haji bernama Mohammad Cholil Suchaemi, warga RT 01 RW 01 Desa Sluke Kecamatan Sluke, gagal berangkat ke embarkasi Solo, karena mendadak sesak nafas, saat menunggu pemberangkatan di gedung haji Rembang. 

Selain itu, satu calon jamaah haji yang tergabung dalam kloter 93, atas nama Umma Farida, warga Rt 13 Rw 8 Desa Jolotundo, Lasem, mengundurkan diri, karena hamil. (  ASMUI  ) 
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 22115423300722510

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::