Didesak Wali murid, SMA Negeri Sulang Urungkan Full Day School

-- --
Foto : cbfmrembang.com 
SULANG - cbfmrembang.com, Pihak sekolah SMA Negeri Sulang, menyatakan mengurungkan niat untuk menerapkan kebijakan lima hari sekolah, atau yang biasa disebut dengan full day school.

Hal tersebut lantaran mendapatkan protes dari warga sekitar sekolah dan wali murid, yang kurang setuju atas kebijakan tersebut.

Menurut keterangan Kepala sekolah setempat M Jupri melalui Wakil kepala bagian kurikulum Warsono menjelaskan, jika pihak sekolah terlanjur menyebar angket kepada sebagian besar siswa, dan hal tersebut terpaksa diurungkan, karena mendapatkan masukan-masukan dari warga.

Selain itu, letak sekolah yang tak begitu jauh dari lingkungan pondok pesantren, karena dinilai akan mengganggu aktifitas sekolah nonforman, yang biasa dijalankan sepulang sekolah.

"Kita terpaksa batal menerapkan kebijakan 5 hari sekolah, karena ada beberapa masukan dari masyarakat jika kurang pas jika kebijakan tersebut diterapkan" kata Warsono.

Sementara itu salah seorang siswa didik baru kelas 10 IPS Muhammad Andika Pradana mengaku keberatan jika kebijakan tersebut jika diterapkan. Menurutnya, sekolah berangkat pagi dan pulang sore, dipastikan akan mengganggu kegiatan yang biasa dilakukan usai sekolah.

Setiap pulang sekolah, Rizkal mengaku biasa melakukan aktifitas organisasi kepemudaan di desanya. Sehingga ia menilai tidak tepat jika program tersebut diterapkan di Kabupaten Rembang.

Ia menyarankan, akan lebih baik bukan program full day school. Melainkan, mendidik karekter, dengan menambah kedisiplinan siswa.

"Saya tidak setuju, kalau harus sekolah seharian sampai pulang sore. Karena setiap sepulang sekolah saya biasanya melakukan aktifitas organisasi kepemudaan bersama dengan kawan-kawan yang lain" katanya. 

Namun diakhir perbincangan dengan para wartawan, Warsono menambahkan, jika intruksi yang diberikan oleh Mentri Pendidikan sifatnya tidak wajib untuk diterapkan, mengingat kesiapan setiap sekolah masing-masing.

Di Kabupaten Rembang, ada dua SMA dan SMK yang menerapkan 5 hari sekolah, atau full day school. Yaitu, SMK negeri 1 dan 2 Rembang. Sedangkan untuk SMA, menganut lima hari sekolah SMA Negeri 1 Rembang dan SMA Kragan. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 8057463952703344919

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::