Diduga Ada Bisikan Pihak Ketiga, 2 Calon Haji Mengundurkan Diri

-- --
Kasi haji dan umroh Menag Rembang
REMBANG -  cbfmrembang.com, Dua calon haji di Kabupaten Rembang yang masih dalam antrean menyatakan mengundurkan diri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Seksi Penyelengaraan Haji dan Umroh Kemenag setempat Shalehuddin pada Senin pagi (07/08/2017), kepada sejumlah wartawan.

Menurutnya, mundurnya kedua calon jamaah haji, yang dijadwalkan akan berangkat pada tahun 2019 dan 2025 itu, beralasan akan menunaikan ibadah umroh dalam waktu dekat ini.

"Kemarin ada dua orang calon haji ke sini. Mereka mau mundur dari pemberangkatan haji. Mereka mundur dengan alasan ingin berangkat umroh" katanya Kasi Haji dan Umroh Menag Rembang.

Pihak Kemenag Rembang menduga, rencana pengunduran diri sebagai calon haji tersebut, karena ada bujuk rayu dari pihak travel haji dan umroh, dengan penawaran dapat berangkat lebih cepat.

"Mungkin saja ada dugaan travel umroh itu membujuk mereka. Bisa jadi mereka (travel) bilang ke calon haji bahwa menunggu haji itu kelamaan dan memakan waktu" katanya.

Sampai berita ini diturunkan, pihak Kementrian Agama Rembang, enggan menyebutkan secara gamblang siapa saja kedua calon haji yang berniat untuk mengundurkan diri, dari antrian. 

Shalehudin hanya menyebut dua calon jamaah haji yang mengundurkan diri berasal dari Kecamatan Kragan dan Sedan.

Shalehudin memastikan, bagi calon jamaah haji yang memutuskan untuk mengundurkan diri, harus mengantri dari awal, jika punya niatan untuk kembali menunaikan ibadah haji. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 2280088859502971462

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::