Dua Orang Saksi Ditetapkan Tersangka, Pada Kasus Bantuan Traktor

-- --
Ketua Tim Saber Pungli Rembang, Kompol Prandya Subyakto
REMBANG - cbfmrembang.com, Setelah selesai melakukan gelar perkara, dan dilakukan kajian oleh Pokja Yustisi, akhirnya Tim Saber Pungli Rembang, resmi menetapkan dua nama sebagai tersangka.

Dua orang yang ditetapkan sebagai tersangka pada kasus dugaan pungutan liar (Pungli), bantuan traktor untuk Kelompok Tani Karya Mulya II Desa Nglojo Kecamatan Sarang yang berisial KHA dan AR.

KHA yang berprofesi oknum pendamping desa dan AR merupakan salah satu anggota BPD desa setempat, akhirnya ditetapkan sebagai tersangka, setelah menjalani dua kali pemeriksaan di kantor Saber Pungli di jalan Gatot Subroto no 8 Rembang, sebagai saksi.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang Pranandya Subyakto mengungkapkan, penetapan tersangka terhadap dua orang, yaitu oknum pendamping desa dan anggota BPD, berdasarkan kajian yang matang.

Ia menambahkan, tersangka yang merupakan oknum pendamping desa itu merupakan warga Sale yang bertugas di wilayah Kecamatan Kragan, yang berperan sebagai pencari kelompok tani yang membutuhkan bantuan. Sedangkan oknum anggota BPD berperan sebagai penerima uang dari kelompok tani yang menerima bantuan, salah satunya Desa Nglojo.

“Tersangkanya minimal dua. Salah satunya KHA dan AR. Sudah ada kajian dan Rekomendasi dari Tim Yustisi untuk penetapan tersangka" kata Pranandya.

Dengan demikian, kasus pungutan pada bantuan traktor ini statusnya akan dinaikan ketahap penyidikan. Pada proses penyidikan, akan dilakukan penelusuran, adanya kasus yang sama ditempat lain. 

“Jika ternyata dalam penyelidikan kami menemui kejadian serupa di tempat lain, maka tidak menutup kemungkinan kami periksa" jelasnya.

Meskipun dua orang sudah ditetapkan sebagai tersangka, untuk sementara pihak kepolisian belum melakukan penahanan terhadap KHA dan AR.

Polisi sudah berhasil  mengamankan sejumlah barang bukti. Diantaranya, uang tunai Rp 7,6 juta dari KHA. Sementara traktor tangan masih disita tempat, dan berada di Desa Nglojo Kecamatan . ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 5660875296408896098

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::