Embung lodan Kembali Telan Korban Jiwa

-- --
Saat warga sekitar, bersama anggota relawan Banser Sarang melakukan evakuasi Nur Salim
SARANG - cbfmrembang.com, Nur Salim (55), warga RT 07 RW 01 Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, setelah Senin siang (21/08/2017) dikabarkan tenggelam di embung Lodan, yang tak jauh dari tempat tinggalnya.

Petani yang keseharian beraktifitas mencari rumput itu, ditemukan oleh warga, yang kembali meneruskan pencarian pada Selasa pagi (22/08/2017), sekitar pukul 06.30 wib. 

Warga bersama tim pencari dari BPBD Kabupaten Rembang, sebelumnya sudah berupaya melakukan pencarian sejak ada informasi dari warga setempat, soal tenggelamnya Nur Salim. Namun pencarian terpaksa dihentikan setelah waktu mejelang malam, dan dilanjutkan keesokan harinya.

Menurut keterangan Kasi Kedaruratan BPBD Rembang Pramujo menjelaskan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 16.00 wib. Setelah melakukan pencarian kurang lebih dua jam, atau sampai pukul 17.30 wib, pencarian terpaksa dihentikan sementara, karena sudah menjelang malam. Diperkirakan, korban terjatuh di kedalaman antara, 7 sampai 10 meter

"Kami mendapatkan laporan sekitar jam 04.00 wib mas. Kami langsung menuju lokasi kejadian, dan melakukan penyisiran. Setelah menjelang malam, suasana juga sudah gelap kita hentikan sementara dan kita lanjutkan besok pagi" jelasnya.

Pramujo menambahkan, korban sendiri diketahui beberapa saksi terpeleset dan jatuh kedalam embung, saat akan menyebrang pulang kerumah. 

Tim sar bersama aparat terkait,  melakukan pencarian dengan cara menyelam. Penyelaman dimulai sejak pukul 16.30 sampai dengan 18.00 wib, namun korban belum ditemukan. Pada pukul 18.00 wib,  pencarian dihentikan dengan alasan Medan tidak memungkinkan.

"Kami bersama tim melakukan penyelaman hingga kedalam embung. Karena sudah terlalu gelap, terpaksa kita hentikan, dan akan dilankutkan paginya" kata Pramujo. 

Saat tim dari BPPD masih diperjalanan akan kembali berencana melakukan pencarian, jasad Nur Salim, ditemukan warga, dengan tiba - tiba mengambang dari dasar embung.

Kepala Desa Lodan Kulon Samsudin mengungkapkan, ditemukannya korban berawal dari dilihatnya caping yang biasa dikenakan Nur Salim muncul kepermukaan. Begitu caping terlihat, sesaat kemudian jenazah korban juga tampak.

Posisi korban ditemukan, hanya berjarak 20 meter, dari tempat Nur Salim pertama kali diperkirakan terpeleset dan jatuh, dari sebelah utara embung. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 4445764489740399888

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::