Empat Calon Jamaah Haji Rembang, Kembali Gagal Berangkat

-- --
Pemberangkatan Kloter 92 Olah Bupati Rembang 
REMBANG - cbfmrembang.com, Empat calon jamaah haji asal Kabupaten Rembang, yang tergabung dalam kloter 92 dan 93, dipastikan gagal berangkat hari ini, Kamis (24/08/2017), karena sakit. Satu jamaah berasal dari kloter 92, dan 3 orang jamaah lain, berasal dari kloter 93.

Calon jamaah yang batal berangkat dari kloter 92 atas nama Islahudin dari Kecamatan Kragan karena menderita Tuberkulosis (TBC), dan usai menjalani oprasi, dan masih menjalani pemulihan.

Sementara tiga nama calon jamaah lain yang tergabung dalam kloter 93, yang gagal berangkat karena sakit yaitu, M Chairil Anwar dan istrinya Ida Musyafaah, asal Kecamatan Pamotan. Sedangkan satu nama lain adalah Uma Farida, asal Kecamatan Lasem, yang terpaksa menunda pembrangkatan hajinya, karena hamil muda

.Sehingga, total jamaah yang berangkat bersama kloter 92, yang semula 194, menjadi 193. Untuk kloter 93 yang semula dijadwalkan berangkat dengan 252 orang, hingga hari keberangkatan, hanya ada 193 calon haji yang berangkat.

Menurut keterangan Kepala Kemenag Rembang, Ato'illah Muslim, ke empat jamaah haji yang batal berangkat karena tidak memenuhi persyaratan untuk berangkat karena sakit.

"Kalau yang tertunda sekarang, dinyatakan tidak kuasa dalam hal ini kesehatan. Karena keistitoahan ini, didalamnya adalah diantaranya kesehatan" jelas Kepala Kemenag.

Ato' membeberkan, jamaah haji atas nama Islahudin selain gagal berangkat, dikabarkan juga mengundurkan diri pasca oprasi TBC, yang diderita, dan sudah menjalani perawatan 56 hari menjelang keberangkatan hajinya tahun ini.

Sementara yang tertunda keberangkatan karena sakit, atau hamil, akan diberangkatkan kembali pada tahun berikutnya.

"Kita akan berangkatkan mudah-mudahan tahun depan. Sedangkan untuk Islahudin itu resmi mengundurkan diri mas" kata Ato'illah Muslim.

Bagi jamaah haji yang mengundurkan diri, semua pembayaran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH), akan dikembalikan sepenuhnya, melalui mekanisme yang berlaku. 

Total calon jamaah haji asal Kabupaten Rembang tahun ini, secara keseluruhan yang gagal berangkat, jumlahnya mencapai 6 orang. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 2950941330285025316

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::