Insiden Suporter, PSIR Bebas Sanksi PSSI

-- --
PSIR saat laga tandang melawan Persipur Purwodadi 
REMBANG - cbfmrembang.com, Pasca kerusuhan yang dilakukan para suporter Persis Solo dengan saling lempar di stadion Krida Rembang pada 16 Juli lalu, pihak PSIR menyatakan terbebas dari sangsi, maupun denda aedministrasi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI.

Hal tersebut berdasarkan fakta dan pertimbangan hukum bahwa suporter Persis Solo terbukti terlibat saling lempar dengan suporter PSIR, sehingga terjadi ricuh, dan pertandingan dihentikan. 

Komisi disiplin juga mempertimbangkan fakta bahwa pertandingan kedua tim tidak dapat diteruskan karena tim Persis Solo menolak melanjutkan laga, dengan alasan keamanan.

Meskipun, Panitia Pelaksana pertandingan (Panpel), dan aparat Rembang, memberikan jaminan keamanan sepenuhnya kepada tim tamu, jika pertandingan dilanjutkan.

Dengan kejadian itu, Komisi Disiplin PSSI menjatuhkan sangsi kepada Persis Solo, dengan dianggap kalah 3-0 saat melawan PSIR Rembang, dan tidak ada pertandingan ulang, serta membayar denda Rp 100 juta rupiah.

Ketua panitia pelaksana pertandingan (Panpel) PSIR Rembang, Agus Salim menjelaskan, tidak ada sangsi yang diterima PSIR atas insiden tersebut. Selain itu, ia juga membantah, jika panitia pelaksana pertandingan mendapatkan denda Rp 10 juta rupiah itu tidak benar.

"Hasil kemarin kan sudah keluar, sidang Komdis, pertandingan tanggal 16 Juli kemarinkan Komisi Disiplin menyatakan intinya PSIR dianggap menang, Persis Solo dianggap kalah 3 -0" kata Agus Salim.

Selain itu, Persis Solo juga mendapatkan pengurangan 3 poin yang didapat pada pertandingan sebelumnya. Sehingga Persis harus kehilangan 6 poin dan dikabarkan turun pada peringkat Klasemen.

"Jadi Persis Solo di kurangi 6 poin, sama denda administrasi Rp 100 juta. Kalau Rembang tidak menerima sangsi dan denda" tambahnya.

Jika sanksi tersebut benar-benar berlaku, maka PSIR menjadi runner-up sementara Grup 4 Liga 2 dengan perolehan 18 poin. Sedangkan Persis Solo turun di posisi ketiga klasemen, dengan koleksi 14 poin. Sementara PSIS Semarang, masih menduduki puncak klasemen, dengan 22 poin.

Sedangkan pada pertandingan kedua, putaran kedua, Tim Persipur Purwodadi mematahkan rekor tak pernah kalah PSIR di Grup 4 dalam delapan laga sejak dimulainya kompetisi Liga 2 Indonesia. 

Pada Minggu sore 30 Juli 2017 kemarin, PSIR harus menerima kekalahan 0-1 saat bertamu di Stadion Krida Bakti Purwodadi. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Terbaru 6717655413072242465

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::