Investor Sepatu Di Rembang, Mulai Bangun Pabrik

-- --
Belasan truk besar dan alat berat yang menggunakan plat nomor TNI, dan bertuliskan ZENI AD  terlihat diarea proyek pabrik sepatu di timur Rowosetro. foto diambil pada hari Sabtu pagi (12/08/2017)
REMBANG - cbfmrembang.com, Investor sepatu di Kabupaten Rembang, yang dikabarkan berasal  dari Korea kini sudah memulai proses pembangunan pabrik. 

Diatas lahan 30 an hektar itu, proses pembangunan pabrik tengah memasuki proses pengerasan, dan pengurukan tanah. Hal itu terlihat belakangan ini, dilahan timur Rowosetro itu, banyak aktivitas truk besar dan beberapa alat berat.

Sejak awal Agustus 2017 ini, nampak lalu lalang belasan truk yang menggunakan plat nomor TNI, keluar masuk proyek, mengangkut tanah sebagai bahan dasar pengurukan, untuk meratakan lahan.

Bupati Rembang Abdul Hafid menjelaskan, proses pembangunan pabrik sepatu, akan berlangsung pada bulan Agustus ini. Selain itu, Pemerintah Kabupaten Rembang sudah pernah mengunjungi pabrik yang sama, di Mojokerto, Jawa Timur, dan membuka cabang di Kabupaten Jepara. 

Menurut Bupati, kondisi pabrik yang sudah ada, di Mojokerto dan cabangnya di Jepara, cukup menjaga bersih. Sehingga, masyarakat tidak perlu menghawatirkan soal limbah.

"Sekarang ini, Rembang telah dilirik para pengusaha yang banyak uangnya. Diantaranya Semen Indonesia, Pabrik sepatu dari korea, yang insya allah akan menghabiskan pengangguran di Rembang" jelas Bupati Rembang.

Pabrik sepatu yang diproyeksikan menyerap 20 ribu tenaga kerja Rembang itu, berada di lahan, turut Desa Sridadi, Gedangan, Padaran dan Desa Pasar Banggi. ( ASMUI )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 3278192729001359212

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::