Jabatan Eselon Dirotasi, Waluyo Pimpin Satpol PP

-- --
Prosesi pengambilan sumpah jabatan para pejabat Eselon II dan III
REMBANG - cbfmrembang.com, Wacana rotasi jabatan di lungkup pemkab Rembang  akhirnya menjadi kenyataan. Jum'at pagi (25/08/2017), Bupati Rembang melantik pejabat Eselon II dan Eselon III dilantai 4 kantor Bupati Rembang.

Ada empat orang pejabat Eselon III yang dirotasi diantaranya, Ganti Arto yang semula Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, beralih menjadi Kepala Bagian Umum Setda Rembang.

Sedangkan Agus Iwan Haswanto, yang semula menduduki jabatan Kepala Bidang Peternakan Dan Kesehatan Hewan, dipromosikan menjadi Kepala Bagian Administrasi Pembangunan.

Taswadi, yang semula Sekretaris dan merangkap Plt Camat Bulu, kini telah dilantik menjadi Camat Bulu. Begitu juga dengan Hamdani, dari Kasi Tata Pemerintahan Kecamatan Sumber, diangkat sebagai Sekretaris kantor Kecamatan Sumber.

Hal yang paling menarik pada mutasi jabatan jenjang Eselon II. Ada tiga nama kepala OPD yang ditarik menjadi Staf Ahli Bupati. Diantaranya, Mujoko Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Muntoha mantan Kepala Disprindakop dan UMKM, dan Hari Susanto.

Rotasi juga dialami Kepala Densos PPKB Dwi Wahyuni Haryati, yang digeser menjadi Kepala Bappeda. Untuk Purwadi Samsi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dimutasi menjadi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Rembang.

Khusus untuk Abdullah Zawawi, yang semula menjadi Asisten Administrasi Sekda, menjadi Asisten Ekonomi Pembangunan Dan Kesejahteraan Rakyat. Sedangkan Waluyo dari Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, dipindah menjadi Kepala Satpol PP Rembang.

Sekretaris DPRD Rembang Achmad Muallif, dipromosikan menjadi Asisten Pemerintahan Sekda. Untuk Noor Effendi, yang semula Staf Ahli Bupati, dialihkan menjadi Asisten Administrasi Sekda.

Sedangkan Suharso yang sebelumnya menjabat Kepala BPBD berganti menduduki kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup. Sementara Wartono, dari kursi Staf Ahli, kini dipercaya menjabat Kepala Dinas Komunikasi Dan Informatika. 

Bupati Rembang, Abdul Hafidz usai melantik para pejabatnya menjelaskan, soal  beberapa jabatan yang masih mengalami kekosongan, pihaknya mengaku akan membentuk tim panitia seleksi (Pansel).

Ia memastikan, semua program akan tetap berjalan, karena akan ada penunjukan pelaksana tugas harian (Plt), untuk menggantikan sementara posisi jabatan yang masih kosong, sambil menunggu pelantikan pejabat definitif.

"Semua program akan tetap berjalan, karena hari ini juga akan ditunjuk pelaksana tugas harian sambil menunggu pejabat yang akan dilantik" kata Bupati Rembang.

Sementara saat disinggung kapan pihaknya secara pasti akan membentuk pansel, ia memastikan akan dilakukan secepatnya. Sehingga, kokosongan jabatan tidak begitu lama. ( ASMUI )

Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 4425001616627726562

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::