Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Di Kecamatan Sumber

-- --
Petugas  kebakaran memadamkan sisa kebakaran
SUMBER - cbfmrembang.com, Kebakaran hebat kembali terjadi. Kali ini, terjadi di wilayah RT 04 RW 02 Dukuh Nglegok, Desa Sukorejo Kecamatan Sumber pada Rabu pagi (23/08/2017), sekitar pukul 04.30 WIB. Sedikitnya dua unit rumah ludes akibat kebakaran ini, sementara satu rumah lainnya mengalami rusak berat, karena kobaran api. 

Tiga rumah yang terbakar merupakan milik dua orang kepala keluarga. Satu rumah milik Naseran (52) yang habis terbakar, sementara dua rumah milik Sumadi (50) warga setempat.  Dari dua rumah milik Sumadi, satu hangus terbakar, sedangkan satu unit lainnya hanya sebagian.

Menurut keterangan anggota tim Pemadam Kebaran Kabupaten Rembang Sarpani, dari tiga rumah yang terbakar, disalah satu rumah Sumadi ada tumpukan "gabah" (Padi Kering ), yang tidak dapat diselamatkan.

Sarpani menambahkan, kebakaran diduga disebabkan kelalaian salah satu warga, saat membakar sampah dihalaman belakang rumah, membuat api merembet ketempat penyimpanan jerami, dan selanjutnya menjalar ke rumah warga. 

"Kronologinya, dari bediang untuk perapian sapi. Itu merembet ketumpukan dami, dan menjalar kerumah. Akhirnya api menjadi besar, dan merembet ke rumah warga" jelasnya.

Pihak pemadam kebakaran baru mendapatkan laporan musibah kebakaran ini, sekitar pukul 04.52 WIB, dan langsung terjun kelapangan. Sesampainya di lokasi, kobaran api masih sangat besar, yang membakar tiga rumah. Setelah dilakukan penyemprotan hampir selama kurang lebih dua jam, api baru dapat dipadamkan.

“Kami terjun dengan kekuatan satu pemadam, dua tangki dari pemadam, dan satu tangki dari BPBD. Kita sempat lakukan pemadaman sekaligus agar api tidak merembet lagi selama satu jam dan satu jam juga untuk pendinginan” katanya.

Sementara pihak Kepolisian Sektor Kecamatan Sumber, masih melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. Kerugian material akibat kebakaran di lima unit rumah tersebut ditaksir mencapai Rp 200 juta. (  ASMUI  )
Reaksi: 

Berita Terkait

Utama 6082122863958010753

Post a comment

Live 102.1 Radio CBFM

Politik

item
::: Anda juga dapat mendengarkan siaran kami memalaui Streaming website www.cbfmrembang.com ::: E-mail redaksicbfmrembang[@]gmail.com :::: Info pemasangan iklan Wida Susanti 0822 4106 1891 ::: Tlpn ( 0295 ) 691613 ::: Pemberitaan 085 226 904 720 :::